. . .

Wagub Lampung Resmi Buka Seminar Nasional Ekonomi Islam

image_print

TRANSLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri resmi membuka acara Seminar Nasional Ekonomi Islam dalam perkembangan daerah Lampung, di Universitas Muhammadiyah Lampung, pada Selasa (28/8). Yang mengusung tema “Peran Asuransi Syariah dalam Pengembangan Potensi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Lampung”.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Bactiar Basri mengungkapkan bahwa seminar ekonomi Islam bisa berkembang di Lampung. “Kita sudah ada contohnya seperti Hotel Syariah yang memang berbasis syariah, ketentuan secara syariah dan itu bagus untuk dicontoh,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kampus tersebut bisa menjadi embrio untuk para mahasiswa mengembangkan ekonomi syar’i. “Saya berharap para narasumber bisa memberikan ilmunya kepada adik-adik mahasiswa. Disini Universitas Muhammadiyah sudah punya ciri khas. Saya ibaratkan menjadi embrionya untuk Lampung semoga aturan syariah bisa diterapkan dimana-mana melalui seminar ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Dalman mengatakan Universitas Muhammadiyah sendiri sangat amat mendukung Ekonomi syariah. “UM saat ini sudah mempunyai prodi Ekonomi syariah dan itu bisa dibilang bisa membantu pemerintah  kedepan nya dalam pengembangan dan penyebaran nya,” jelas dia.

Untuk diketahui, seminar Nasional Ekonomi Islam tersebut dihadiri oleh ketua bidang peneliti dan pengembangan IKNB DPP IAEI Syariah, Direktur IKNB OJK Syariah Moch Muckhlasin, Senior Executive Curicullum Developement Prudential Indonesia Awang Muda Satria, Ketua ISEI Lampung Ayi Ahadiyat, dan ketua OJK Lampung  Indra Krisna. (mel/ang/tnn)

Foto Dok. Radarlampung.co.id (Group Trans Lampung)