. . .

Wabup Tuba Kunker ke Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung, Jum’at (31/8/18).

Saat melakukan Kunker, Wakil Bupati Hendriwansyah didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Dr. Drs. Akhmad Suharyo M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hi. Herry Novrizal, Direktur RSUD Menggala Dr.Lukman Pura beserta anggota DPRD Tulangbawang.

Adapun kedatangan Wakil Bupati pasangan Bupati Hj. Winarti SE MH itu disambut oleh Direktur RSKG Ny RA. Habibie, Dr. Qania Mufliani MM berserta Wadir Bidang Medis, Dr. Noor Rusma Hidayat dan Kepala Bidang Pelayanan Medis Dr. Cut Indri Murzi berikut Staf Jajaran Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung.

Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah mengatakan, bahwa dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangbawang maka pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan mengenai spesifikasi pelayanan kesehatan ginjal terpadu khususnya pads pasien Penyakit Ginjal Tahap Akhir (PTGA) yang nantinya akan diperuntukkan bagi RSUD Menggala.

“Untuk mewujudkan itu, maka ini kita sedang berupaya, agar kiranya bisa mendapatkan bahan dan gambaran bagi rencana pembentukan dokumen kerjasama institusional dikemudian hari, khususnya dalam tatakelola pasien Penyaklt Ginjal Tahap Akhir (NGA),” terang Bung Hen.

“Semoga dengan nantinya ada fasilitas-fasilitas tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Tulangbawang, yang bilamana kelak melakukan pengobatan ginjal, tidak perlu jauh-jauh lagi, cukup di RSUD Menggala saja,” tutur Pak Wakil Bupati.

“Selain itu, tidak lupa saya ucapkan terimakasih atas perhatian dalam penyambutan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung, besar harapan kami, kedepan agar kiranya kerjasama ini dapat berjalan dan terealisasi secepatnya,” imbuh Wakil Bupati Tulangbawang berpesan. (als)