. . .

Wabup Tinjau Data Center dan Server Diskominfo

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau data center dan jaringan server internet di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu. Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan, Kadis Kominfo Kuddus Heryanto beserta para asisten dan staf ahli bupati juga kepala OPD, wabup Fauzi juga berkesempatan untuk melihat-lihat  dari dekat fasilitas dan instalasi yang berada di lingkungan kantor Diskominfo Pringsewu, Kamis (19/7).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap dengan adanya fasilitas jaringan internet ini, dapat mengcover semua wilayah Kabupaten Pringsewu, sehingga tidak ada lagi wilayah blank-spot.

Selain itu dengan banyaknya free wi-fi yang terpasang di sejumlah titik lokasi strategis di Pringsewu, tentunya juga dapat membantu masyarakat dalam mengakses berbagai informasi.

Fauzi juga meminta Diskominfo Pringsewu dapat menurunkan tim untuk memeriksa sekaligus memastikan bahwa semua fasilitas jaringan internet di setiap OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sudah bagus, dimana jatah data atau bandwith masing-masing OPD disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kesemuanya adalah dalam rangka mewujudkan good governance and clean governance melalui  e-governance, sekaligus untuk menjadikan Pringsewu sebagai Kabupaten Smart,” ujarnya. (rez/hkw)