. . .

Wabup Syafi’i Doakan Pekon Batukeramat dan Tanggamus 

image_print

Foto: DISKOMINFOTIK TANGGAMUS

DOAKAN PEKON BATUKERAMAT: Wabup Tanggamus A.M. Syafi’i berdoa memohon kebaikan dan keselamatan untuk Pekon Batukeramat dan Kabupaten Tanggamus, saat menghadiri peresmian balai pekon setempat, Senin (8/10). 

 

TRANSLAMPUNG, TANGGAMUS – Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag. berkunjung ke Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (8/10). Wabup menghadiri doa bersama dalam rangka bersih-bersih pekon sekaligus peresmian balai pekon setempat. Pada kesempatan itu, Syafi’i menyampaikan apresiasinya. Dan berharap, masyarakat Pekon Batukeramat diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Kegiatan bersih pekon yang dilaksanakan ini, menurut Wabup Tanggamus bukan sekedar sebagai kegiatan membersihkan desa dari segala kotoran dan sampah. Namun lebih dari itu, bersih pekon ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling melekatkan hubungan antarwarga pekon. Terutama untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong-royong yang sekarang ini di beberapa tempat telah memudar.

”Tentunya jika rasa sosial dan gotong-royong masih begitu tinggi, otomatis sebuah kondisi lingkungan akan selalu dalam keadaan sehat dan dinamis. Diharapkan, kegiatan bersih pekon ini tak hanya dijadikan sebagai bentuk kegiatan. Namun akan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita,” ujar Syafi’i.

Sebagai wabup, dia mengajak semua warga, baik tua atau muda, pria atau wanita, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Supaya tercapai pola hidup yang bersih dan sehat. Sebelum mengakhiri sambutannya, Syafi’i juga secara khusus berdoa dan memohonkan kebaikan untuk Pekon Batukeramat serta Kabupaten Tanggamus umumnya.

”Semoga semua yang dicita-citakan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Lalu Pekon Batukeramat serta Kabupaten Tanggamus dijauhkan dari marabahaya. Saya dan Bu Bupati Tanggamus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga pilkada yang sudah berlalu berjalan baik tanpa kendala apapun. Selanjutnya tetap jalin persaudaraan agar tali silaturahmi tidak terputus. Semoga kita bisa melakukan hijrah dari hal yang tidak baik, ke hal lebih baik,” harap Syafi’i.

Dalam laporannya, Kepala Pekon Batukeramat Masranto berterima kasih kepada masyarakat pekon yang telah bersumbangsih pada pembangunan balai pekon dan kemajuan Pekon Batukeramat.

”Semoga amal ibadah kita semua dibalas oleh Allah Yang Maha Kuasa dan balai pekon ini dapat kita gunakan dengan baik demi pembangunan pekon kita,” ungkap kakon.

Selain Wabup Tanggamus, turut hadir Anggota DPRD Tanggamus Basuki Rahmat, Camat Kotaagung Timur yang diwakili Sekretaris Camat Hamzani, lalu para Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda Pekon Batukeramat. Kegiatan ditutup dengan makan bersama yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Tanggamus sebagai simbol diresmikannya Balai Pekon Batukeramat. (ayp)

 

error: Content is protected !!