. . .

Wabup Pringsewu Terima Audiensi KPU Pringsewu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menerima kunjungan audiensi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu di ruang kerja wabup di Kantor Pemkab Pringsewu, Rabu (28/11).

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, S.Sos., M.T.I. didampingi sejumlah anggota komisioner KPU dan sekretaris KPU setempat Dewanto Dwi Utomo, S.H. mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif.

Diungkapkan Andoyo, untuk menunjang kegiatan menjelang pemilu, saat ini KPU Pringsewu memiliki dua gudang yakni di Tambahrejo dan Gunungkancil.

KPU Pringsewu pada awal 2019 mendatang akan melakukan perekrutan KPPS. Oleh karena itu, ia meminta Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kesehatan untuk meringankan pembuatan surat keterangan sehat bagi calon anggota KPPS.

Andreas Andoyo juga menyampaikan, salah satu komisioner KPU Pringsewu saat ini mendapat skor selama 60 hari. Selain itu, salah satu staf aparatur sipil negara KPU Pringsewu juga terjerat kasus narkoba, yakni sebagai pengguna, sehingga perlu dilakukan rehabilitasi.

Selain itu, mantan Ketua PWI Kabupaten Pringsewu tersebut juga  mengatakan bahwa hasil rakornas beberapa waktu lalu, Menteri Dalam Negeri juga mengharapkan KPU kabupaten/kota untuk berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat dalam melakukan sosialisasi. Sedangkan untuk masalah Rumah Pintar KPU, ia sudah mengajukan anggaran melalui dana hibah di 2019.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kinerja KPU Kabupaten Pringsewu selama ini. Terkait usulan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka.

Ia mengajak KPU Pringsewu untuk melakukan sesuatu yang dapat membuat bagus nama Kabupaten Pringsewu, termasuk peningkatan angka partisipasi masyarakat juga menjadi target kita.

Terkait adanya ASN yang berdinas di KPU Pringsewu yang terjerat kasus narkoba, guna mencegah dan meminimalisir kejadian serupa, pihaknya kedepan akan mencoba untuk membuat pakta integritas tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi aparat pemerintah daerah.

Wabup Pringsewu didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Hi.Zuhairi dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman, S.Pd. juga menawarkan kepada KPU Kabupaten Pringsewu untuk memanfaatkan Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Termasuk nanti saat pembekalan para kepala pekon baru, juga bisa melibatkan KPU  untuk sekaligus bersosialisasi. (rez)