Wabup Harapkan Sajian Berita Aktual, Berimbang, Akurat

Konferkab PWI Ke-II Pesibar Tahun 2018

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Erlina menghadiri acara Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten pesisir barat (Pesibar) tahun 2018. Dalam sambutannya, Erlina menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian beserta rombongan di negeri para Sai Batin dan para ulama ini, semoga dengan kehadiran Ketua PWI beserta rombongan akan menambah erat silaturahmi seluruh insan pers dengan jajaran pemerintah Pesibar.

“Semoga dengan dibentuknya kepengurusan PWI yang baru dapat menjadi lebih baik,” kata Erlina dalam sambutannya dalam Konferkab ke-II PWI Pesibar di Lamban Yoso, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (11/4).

Selain itu dia berharap, agar PWI Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Supriyadi Alfian akan selalu dapat membantu dalam rangka mempublikasikan serta mempromosikan Kabupaten Pesibar melalui berbagai media massa, baik media massa yang berada di dalam daerah Provinsi Lampung maupun media massa Nasional.

“Namun rekan-rekan wartawan mempunyai batasan dalam menyiarkan berita sebagaimana tercantum dalam pasal-pasal yang terkandung dalam kode etik jurnalistik. Selain itu, rekan-rekan wartawan diharapkan dapat memberikan informasi yang aktual, berimbang, lengkap dan akurat serta menghinndari berita-berita hoax,” harapnya.

Disisi lain Ketua PWI Kabupaten Pesibar, Agustiawan mengatakan adapun visi dan misinya untuk tiga tahun kedepan yakni akan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sesuai dengan yang di amanatkan oleh undang-undang pers.

“Ya selain menjunjung tinggi kode etik, saya siap merangkul seluruh rekan wartawan yang ada di Pesibar dan melaksanakan program PWI Provinsi, “ujarnya. (r7/hkw)

News Reporter