. . .

Wabup Edward Tutup Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke-15 Tingkat Kabupaten Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNG LABUHAN – Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthoni menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupaten Way Kanan di Lapangan Sepakbola Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Kamis, (25/10/2018).

Hadir pada acara tersebut selain Forkopimda kabupaten Way Kanan, juga tampak sejumlah kepala SKPD, peserta  MTQ dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sabutannya Wabup Edward mengatakan,  bahwa MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan  mempelajari Al-Qur’an, untuk dijadikan  pedoman  hidup  dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini. Bagi yang keluar sebagai juara semoga dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinnya, bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya dimasa mendatang.

“Dan yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan  semangat  untuk mempelajari  kandungan Al-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini selain mencari prestasi adalah Bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim ketika hanya mengikuti MTQ. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim”, harap Wabup yang juga Ketua PD Muhammadiyah kabupatenWay Kanan ini.

Dalam kesempatan itu juga Wabup mengatakan, atas nama pibadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan dalam MTQ tahun ini.

“Kita berharap dari obyektifitas itu akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz, Hafizah, Mufashir Mufhasiroh dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya”, ulasnya. (Yudi)

 

error: Content is protected !!