Wabup Edward Lepas Keberangkatan Resimen Bela Negara FKPPI Waykanan

0
326
views

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Wakil Bupati Waykanan Edward Anthoni melepasan Keberangkatan Resimen Bela Negara Pengurus Cabang 0810 FKPPI Way Kanan, untuk mengikuti apel kebangsaan yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Hari Sabtu Tanggal 09 Desember 2017, di lapangan Pemda setempat, Jum’at (8/12).

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut Dandim 0427 Waykanan Leltkol inf Uchi Cambayong, Kapolres Waykanan AKBP.Doni Wahyudi, Pengurus Cabang 0810 FKPPI dan Resimen Bela Negara Pengurus Cabang 0810 FKPPI Way Kanan

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan,
Organisasi Kemasyarakatan FKPPI yang lahir pada tanggal 12 September 1978 telah berperan aktif selama 39 tahun dalam menghadapi berbagai macam dinamika dan pasang surutnya proses perjalanan perjuangan bangsa. FKPPI sebagai pewaris dan penerus perjuangan dengan semangat kebangsaan dan persatuan yang utuh senantiasa setia dan berbakti kepada cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, untuk tetap mempertahankan, menjaga serta mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam melaksanakan amanat rakyat, FKPPI terus berjuang guna terwujudnya masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Oleh karena itu dalam kesempatan yang amat berharga ini izinkan saya menyampaikan Dirgahayu dan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada keluarga besar FKPPI, semoga pada refleksi ke-39 tahun perjalanan organisasi ini akan menjadi lebih bermakna dalam menghadapi perjuangan dimasa kini dan dimasa mendatang yang akan lebih sulit serta memerlukan pengorbanan dan daya juang yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara dan selalu siap dalam menghadapi ancaman, tantangan dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia,” terangnya.

Lebih jauh mantan pejabat birokraai ini mengatakan, menyikapi berbagai situasi dan kondisi yang berkembang akhir-akhir ini, kehadiran kembali FKPPI memiliki arti yang sangat penting dalam mengembalikan marwah kesatuan dan kebersamaan.

“Sebagai anak prjaurit, tentu FKPPI memiliki rasa patriotisme ldan rasa nasionalisme yang tinggi. Dengan mengikuti Apel Kebangsaan bersama Bapak Presiden, diharapkan rasa memiliki terhadap bangsa ini akan semakin besar,” tutur Wabup. (Yudi)