. . .

Wabup Edward Hadiri RAT Koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) Way Kanan tahun 2019

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) Way Kanan tahun 2019, yang dilaksanakan di gedung SMA Negeri 03 Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (11/02/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Edward Antony mengatakan, bahwa Rapat Anggota Koperasi merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian, karena mundur majunya suatu organisasi koperasi akan nampak jelas terlihat pada saat Rapat Anggota Tahunan. Ada 4 (empat) hal yang dapat diketahui dengan dilaksanakannya Rapat Anggota:


Pertama, dapat diketahui untung ruginya usaha yang dilaksanakan pada satu tahun berjalan pada organisasi koperasi.
Kedua, pada pelaksanaan Rapat Anggota masing-masing anggota koperasi dapat mengemukakan pendapat dan aspirasinya, tentu saja dengan memperhatikan kaidah dan prinsip-prinsip koperasi.
Ketiga, dapat diketahui sejauhmana pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas dalam melaksanakan amanat Rapat Anggota.
Keempat, sebagai dasar bagi pengurus yang baru untuk menyusun RAPBK (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi) satu tahun kedepan.

“Selaku pemerintah daerah kami berkewajiban mengingatkan akan tujuan saudara-saudara sekalian berkoperasi, yaitu untuk memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Usai acara tersebut, Wakil Bupati Edward Antony didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. Akhmad Basyar, M.M dan Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangon, S.STP meninjau peternakan ayam bertelur yang dikelola Koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) Way Kanan

Untuk itu saya mengharapkan agar kegiatan Rapat Anggota Tahunan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadikanlah kegiatan ini langkah awal dalam pembenahan organisasi di KUD Sumber Pangan, baik itu pembenahan dibidang manajemen organisasi, maupun dibidang usaha yang lebih kurang sudah 2 (dua) tahun tidak melaksanakan Rapat Anggota. Para anggota harus berfikir jernih dan rasional sehingga mendapatkan keputusan akhir yang sesuai dengan keinginan bersama, dan bila perlu kita wujudkan apa yang telah menjadi cita-cita Bapak Koperasi kita yaitu “ Bung Hatta,” tegas Wabup. (Rilis/Yudi)

 

error: Content is protected !!