. . .

Wabup Edward Hadiri Pesta Prasiaga dan Siaga Gerakan Pramuka Kwarcab Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PAKUAN RATU – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menghadiri Pesta Prasiaga dan Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Way Kanan Tahun 2019, yang diadakan di Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu, Rabu (13/2/2019).

Hadir  dalam acara tersebut, selain Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, DR. H. Edward Antony, M.M, juga tampak Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, Kakak-Kakak Andalan Cabang Way Kanan, Kakak Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pakuan Ratu, Mabigus dan Pembina, serta undangan lainnya.

Sambutannya Bunda PAUD Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati mengatakan,  Kondisi saat ini harus diakui perkembangan generasi muda menjadi perhatian serius berbagai pihak, sangat – sangat prihatin dengan situasi ancaman bagi kaum muda negeri ini khususnya Kabupaten Way Kanan yang dicintai, ancaman dalam perkembangan generasi muda saat ini yang harus menjadi perhatian serius, diantaranya semakin maraknya penggunaan narkoba, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

“Dalam upaya kita mencegah sejak dini ancaman terhadap perkembangan generasi muda di Bumi Rami Ragom, berbagai kegiatan positif harus kita lakukan, untuk itu Bunda menyambuat baik kegiatan Prasiaga dan Siaga ini kita berharap adanya pembentukan dan pembinaan moral bagi generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peranan penting dalam mengembangkan bakat dan minat melalui proses pembentukan keperibadian sehingga terwujudnya insan yang kuat mental, tinggi moral, beriman, dan bertaqwa, berlandaskan Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur bagi adik-adik kita sekalian,” terangnya.

Masih menurut Dessy, melalui Kegiatan itu tentu  uga berharap kaum muda Way Kanan memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik sebagaimana yang diamanatkan Undang – undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“untuk itu Pada kesempatan yang baik itu bunda ucapkan terimakasih Pada jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pakuan Ratu yang berkenan menyelenggarakan Kegiatan Pesta Siaga dan Pra Siaga ini, hal ini sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka dalam Membina dan membimbing dalam memberikan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan Adik- adik Pramuka Kita, semoga Allah. SWT. Tuhan semesta alam mencatat kerja keras kakak-kakak dalam membina adik-adik sebagai amal ibadah. Akhirnya Selamat berpesta siaga dan prasiaga, jaga kondisi kesahatan dan tetap berpegang teguh pada Dwi Satya dan Dasa Dharma”, ucapnya.(Rls/Yudi)

error: Content is protected !!