Wabup Edward Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Way Kanan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthoni menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2018-2022, dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah Himpaudi se-Provinsi Lampung dan  dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Penguatan Kelembagaan PAUD Kabupaten Way Kanan, bertempat di gedung serba guna (GSG) Pemkab setempat, Kamis (29/3).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Way Kanan, Sekda, Kepala SKPD, Camat Blambangan Umpu,Ketua Himpaudi Provinsi Lampung, Ketua PD Himpaudi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,Ketua P2TP2A Kabupaten Way Kanan, Para Ketua Organisasi Mitra PAUD, (GOPTKI, IGTKI dan IGRA) Kabupaten Way Kanan, Ketua PC Himpaudi se-Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Wabup Edward mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2018-2022, semoga dapat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya sebagai Organisasi Mitra PAUD serta dapat mendukung terwujudnya Visi Misi Kabupaten Way Kanan yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Atas nama Pemerintah kabupaten Way Kanan dirinya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Himpaudi Provinsi Lampung beserta rombongan dan Para Pengurus Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan.

“HIMPAUDI sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memiliki tekad yang sangat kuat untuk menjadi organisasi yang mandiri dan professional serta bertujuan selain mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, juga menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD serta sebagai sarana untuk pengembangan profesi, terutama dalam membentuk Anak Usia Dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal. Salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dan yang juga tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD khususnya di Kabupaten Way Kanan,” harap Wabup.

Lebih jauh dipaparkannya, sebagai sebuah organisasi profesi perjalanan menapaki kehidupan dengan segala tugas dan tanggung jawabnya tentu membutuhkan proses panjang agar bisa menjadi organisasi yang tangguh, berdedikasi serta mandiri secara professional. Bila dalam perjalanannya untuk mencapai tujuan mengalami banyak tantangan dan masalah, sehingga masih harus sering berhenti sejenak mengumpulkan energi untuk memperbaiki diri. Tentunya hal itu dibutuhkan, agar segera tercipta sistem organisasi yang bergerak secara dinamis, terarah, terukur dan sistematis.
Belajar dari pengalaman dan perjalanan sebelumnya, perbaikan dan evaluasi diri selalu diupayakan untuk mencapai hasil terbaik demi kepentingan mulia mengisi sajadah panjang yang terbentang di hadapan. Kerjasama yang baik, persamaan persepsi serta dukungan dari keseluruhan elemen yang terlibat dalam kinerja organisasi pastinya akan membantu kita mencapai tujuan yang diinginkan.

“Saya mengajak pengurus semua pengurus, jadikanlah HIMPAUDI sebagai tempat pengabdian, karena mendidik anak untuk kepentingan bangsa butuh pengabdian yang menjadi niat utama para pengurus. Namun demikian para pengurus juga harus memperhatikan keluarga dan suaminya, jangan karena sibuk mengurus organisasi PAUD lupa akan tugas dan kewajiban sebagai ibu di rumah, karena melahirkan generasi cerdas dan beraklhak mulai itu dimulai dari dalam keluarga sendiri. Cermin kita sukses dimasa depan ada pada usia dini, perilaku kita, orangtua menjadi contoh, oleh sebab itu Anak Usia Dini perlu perhatian khusus.,” tandasnya. (yudi)

News Reporter