Wabub Edward Resmi Menjabat Ketua ICMI Waykanan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Waykanan masa bakti 2017-2022 dikukuhkan dan wakil Bupati Waykanan Edward Antony resmi dilantik menjadi Ketua. Pengukuhan tersebut digelar di gedung Serba Guna Pemkab Waykanan, Kamis (22/2)

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony bersama seluruh anggota pengurus ICMI Kabupaten Waykanan dilantik langsung oleh ketua umum ICMI Organisasi wilayah provinsi Lampung Dr. H. Yusuf S Barusman.

Setelah dilantik, Wakil Bupati mengatakan momen ini menjadi harapan bagi semua pihak untuk tidak hanya bersinergi tapi berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Waykanan Maju dan berdaya saing 2021.

“Berdirinya ICMI juga tidak dilatarbelakangi oleh politik, melainkan didorong oleh kesadaran Kaum Cendekiawan Muslim untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan bangsa,” ujar Edward Antony.

Dia juga menjelaskan, ICMI adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat keagamaan dan kebudayaan yang menghimpun para cendekiawan muslim se-Indonesia atas dasar kesamaan cita-cita dan profesi kecendekiawanan, keilmuan yang merujuk pada cara atau proses dalam mencapai tujuan. “Sebagai organisasi cendekiawan ICMI bercorak terbuka, bebas dan mandiri,” tutupnya.

Selain pengukuhan pengurus ICMI Waykanan acara itu juga sekaligus pengukuhan pengurus majelis ulama Indonesia (MUI) kecamatan se- Kabupaten Waykanan dengan mengusung tema percepatan pembangunan menuju waykanan maju dan berdaya saing 2021. Acara tersebut juga dihadiri pengurus ICMI provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan, Kajari Blambangan Umpu, Ketua pengadilan agama, Kasdim 0427, Kapolres, Kandepag, Kepala SKPD, serta Tamu undangan yang tlah di tentukan. (migo)

News Reporter