. . .

Wabah DBD Terus Bergulir, Warga Minta Pemkab Bertindak.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Warga Tiyuh (DESA) Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, dihantui wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mematikan.

Betapa tidak, sejak awal 2019 ini di wilayah tersebut telah tercatat tiga warga terkena DBD, berikut Oki (12) warga Tiyuh setempat. kini korban terbaring lesu di Rumah Sakit Asy Syifa Medika Tiyuh Daya Asri Tumijajar, sejak tiga hari lalu.

Menurut Ibu korban Sunarti (38) Warga Tiyuh Mekar Asri Rk 4 menyatakan. Sejak awal 2019 ini di kampung kami telah ada tiga warga terkena DBD, berikut putra bungsunya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar Negeri 01 (SDN 1) kelas VI.

” Sudah tiga hari lalu terhitung sejak (31/1/2019) anak saya dirawat, dengan keluhan kepala nya sakit, pusing, muntah-muntah dan sakit perut. Kami harapkan, kepada pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas terkait dapat melakukan fogging di lingkungan kami, agar wabah DBD tidak terjadi penyebaran mengingat, penyakit tersebut dapat mematikan.” Kata Sunarti, saat dijumpai translampung.com pada (2/2/2019) pukul 19:30 WIB.

Sementara itu, hingga berita ini dilangsirkan pihak Puskesmas Mulya Asri belum dapat dimintai keterangan. (Dirman).


error: Content is protected !!