. . .

Vicon dengan Kakorlantas, Persiapkan Millennial Road Safety Festival 2019

image_print
VICON PEMANTANPAN: Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto bersama Wabup Tanggamus AM. Syafi’i dan Wabup Pringsewu Fauzi serta lima pilar OPD masing-masing kabupaten ikuti vicon dengan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri di aula Mapolres Tanggamus untuk memantapkan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019. (Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Polres Tanggamus bersama jajaran Pemkab Tanggamus dan Pringsewu menghadiri video confrence (vicon) dengan Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si. Vicon pada Senin (28/1) di aula Mapolres Tanggamus itu, dilaksanakan menjelang Millennial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan mulai 2 Februari hingga 31 Maret di Lapangan Pemkab Pringsewu.

Vicon dengan Kakorlantas Polri, dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. dan jajaran. Kemudian diikuti Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag., serta lima pilar yang meliputi Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pariwisata dari dua kabupaten.

Selain itu, ada juga para pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus dan Pringsewu. Kemudian komunitas pendukung yang berasal dari Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Tanggamus.

Hesmu Baroto memaparkan, vicon yang dihadiri Kepala Daerah Tanggamus dan Pringsewu beserta lima pilar OPD masing-masing, bertujuan memantapkan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019.

Kapolres Tanggamus menegaskan, Millennial Road Safety Festival 2019 bakal resmi digelar pada 2 Februari 2019 dan dilaksanakan hingga 31 Maret 2019. Acara puncak Millennial Road Safety Festival 2019 Polres Tanggamus akan digelar di Lapangan Pemkab Pringsewu.

“Polres Tanggamus akan menggelar kegiatan tersebut pada Minggu tanggal 17 Maret 2019,” ujar kapolres.

Melalui vicon, Kakorlantas Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan, tujuan Millennial Road Safety Festival 2019 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, adalah dalam rangka mewujudkan generasi muda cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.

Kegiatan itu juga dalam upaya memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya road safety to zero accident. Sehingga akan terbangun budaya tertib lalu lintas. Khususnya di kalangan generasi milenial.

“Sekaligus adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Kemudian membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia. Serta untuk mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi milenial,” kata kakorlantas.

Dia juga menerangkan, ke depannya menargetkan terbentuknya dua juta Relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

“Karena menyasar milenial, tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep-konsep yang kreatif. Generasi milenial sebagai masa depan bangsa, harus mampu menjadi pelopor keselamatan, agar keselamatan berlalu lintas menjadi budaya masyarakat kita,”  ungkap Refdi Andri.

Untuk itu, kakorlantas akan merangkul beberapa komunitas, pemangku kepentingan, ormas, OKP dan kelompok lainnya, demi menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, meliputi senam kolosal milenial, jalan sehat, millennial entrepreneur expo, safety riding and driving, serta pendeklarasian pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Refdi Andri. (ayp)

error: Content is protected !!