Usai Cuti Pilkada, Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo Pimpin Tuba Kembali

0
361
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Usai cuti untuk mengikuti Pilkada Tulang Bawang (Tuba) Bupati dan Wakil Bupati Tuba Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo (HANDOYO), terhitung mulai 13 Februari 2017 kembali memimpin Kabupaten Tuba sampai berakhir masa jabatan Bupati Tuba 2012-2017 dan menandai berakhirnya pula masa tugas Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi.

Bupati dan Wakil Bupati Tuba Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo, kembali memimpin Kabupaten Tuba melanjutkan masa kepemimpinannya selaku Kepala Daerah Periode 2012-2017 hingga akhir masa bhaktinya. Sementara itu, Plt. Bupati Rimir Mirhadi, akan kembali bertugas di lingkup Pemerintah Propinsi Lampung.

“Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt. Bupati Tulang Bawang kepada Bupati Tulang Bawang Petahana, dijadwalkan dilaksanakan hari ini (Senin-Red), sekitar pukul 14.30 WIB, bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, di Bandar Lampung,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat Komunikasi dan Informasi (Humas Kominfo) Tuba, Erwan Hadi di ruang kerja kemarin, Senin (13/2).

Lebih lanjut, Erwan Hadi, mengatakan, bahwa serah terima tersebut dilaksanakan menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor: 130/707/SJ yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota perihal Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt. Bupati/Walikota.

“Dalam Surat Mendagri itu disebutkan, berdasarkan ketentuan pada Pasal 7 ayat (2) huruf a Peraturan Mendagri Nomor 74 Tahun 2016, berkenaan dengan akan berakhirnya masa cuti diluar tanggungan negara bagi Bupati/Walikota Petahana pada tanggal 11 Febuari 2017, Plt. Bupati/Walikota pada akhir masa tugas menyampaikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, dan kemudian juga diteruskan kepada Bupati/Walikota Petahana. Dengan demikian terhitung tanggal 13 Februari 2017, Ir. Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo,SH, kembali memimpin Kabupaten Tulang Bawang sampai masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang 2012-2017 berakhir,” jelasnya.(als)