Urusan ADD dan DD, Kades Wajib Transparan

0
227
views

TRANSLAMPUNG.COM, RAJABASA-Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengimbau kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dalam menggunakan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) harus dengan transparan dan terbuka kepada masyarakat.

Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi penyimpangan dalam menggunakan dana tersebut dan tidak menimbulkan fitnah di masyarakat.

“Saya harap kepada seluruh kepala desa, agar transfaransi kepada masyarakat dalam menggunakan DD dan ADD. Apa bila ada temuan dari warga yang memang benar itu adanya, kepala desa juga tidak untuk tidak membencinya,” kata Zainudin di musyawarah pembangunan (Musrembang) Kecamatan Rajabasa, Jumat lalu.

Selain itu, dikatakan dia juga, seluruh Camat untuk ikut serta dalam mengawasi dan memperhatikan segala kegiatan-kegiatan kepala desa. Sebab, tidak menutup kemungkinan jika pihak camat tidak memperhatikan dan membiarkan kegiatan kepala desa dalam menggunakan DD/ADD, pasti ada saja temuan yang kurang enak di dengar.

“Camat juga harus bisa bekerja sama dengan kepala desa, untuk melakukan pengawasan sampai tahap berikutnya,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelontorkan DD dan ADD Sebesar Rp6,437 Miliar. Yang akan di gunakan sebagai pembangunan yang ada di Desa-desa se Kecamatan Rajabasa.(jhn)