UPT PDAM: Sudah Kita Betulkan

Terkait Kebocoran Pipa di Jalan Yos Sudarso

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Unit Pengelola Teknis Perusahaan Daerah Air Minum (UPT-PDAM) mengaku sudah membetulkan jaringan pipa yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Metro Barat. Pipa tersebut dibetulkan setelah sebelumnya mengalami kebocoran yang mengakibatkan jalan menjadi hancur sejak bulan ramadan lalu.

Ketika ditemui, Harto Basrie selaku Kepala UPT mengatakan kebocoran sudah ditangani.

“Sudah kita betulkan hari Jumat kemarin, karena tenaga kita terbatas dan terbentur Idul Fitri jadi Minggu kemarin sudah dibetulkan,” kata Harto, Rabu (4/7).

Menurutnya tak hanya pipa di seputaran Jalan Yos Sudarso saja, di beberapa titik jalan juga mengalami hal serupa juga sudah ditangani. Harto mengatakan kebocoran pipa di daerah Imopuro dan di Ganjar Agung juga sudah direparasi.

Dia berterimakasih juga kepada masyarakat yang aktif melaporkan bila ada kerusakan atau kebocoran pipa PDAM. Menurutnya dengan begitu kantor UPT PDAM akan segera menanganinya.

Diberitakan sebelumnya, sudah lebih dua bulan pipa PDAM yang berada di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat bocor.

Kebocoran pipa yang membentang dari bawah aspal itu membuat air meresap ke permukaan aspal dan membuat aspal menjadi cekung dan berlubang.

Terlihat pusaran air sangat deras ketika wartawan translampung.com melihat ke lokasi. Parahnya, hingga ditumbuhi lumut liar pada lubang tersebut.

Deni (40) warga sekitar mengatakan, pihak PDAM sudah pernah mengechek namun menurutnya belum ada tindak lanjut.

Dari keterangan warga, di lokasi kerap terjadi kecelakaan yang diakibatkan para pengendara roda dua atau roda empat menghindari lubang tersebut.

“Ya sudah dua bulan lebih mas. Kalau di titik ini sering kecelakaan, selama saya di sini sering, terutama malam hari karena gak kelihatan lubangnya,” kata Deni.

Okta (35) warga yang melintas jugs menyayangkan kebocoran pipa itu. “Wah jalanya jadi hacur kalau air itu terus menggerus. Padahal ini kan mau lebaran, kendaraan lebih padat,” kata Okta.

Terlihat kebocoran juga terjadi di pipa yang menjalur ke rumah warga. “Kalau pipa yang ke arah rumah ini kata petugasnya gak papa, katanya gak masuk meteran jadi kalo bocor gak kena tagiahan,” ujar Deni. (suf/hkw)

News Reporter