. . .

Ups! Tetap Jokowi, Lagu Ciptaan Relawan Bravo-5 Tayang 1,2 Juta Kali

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sejak diluncurkan saat pelantikan pengurus Bravo-5 Lampung dan 15 DPC Bravo-5 kabupaten/kota se-Lampung di Bandarlampung, 6 Juni 2018 lalu, lagu Tetap Jokowi makin banjir peminat.

Video lagu ciptaan duet doktor-dokter, Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi yang berlatar doktor ekonomi jebolan Unpad, Bandung, dan Aldo Aprizo Setia, dokter musisi di bawah label musik Nagaswara Record, Jakarta ini, diketahui telah tayang 1,2 juta kali.

Terbukti saat redaksi menelusuri halaman (fanspage) akun Facebook bernama Suara Anda, Senin (13/8/2018). Hingga pukul 15.25 WIB, video bertagline Menuju Indonesia Maju yang diunggah pertama kali pada 10 Juni 2018 pukul 12.46 WIB itu telah tayang 1.256.052 kali, disukai 26.396 warganet dan diguyur 13.351 komentar beragam.

Suara Anda sendiri, yang dari sajian digitalnya tersurat pendukung berat Presiden Jokowi itu, disukai oleh 10.619 Facebooker dan punya 14.325 pengikut.

“Lagu Super Keren. Siap bikin marah lawan. (emoticon senyum). Trims buat relawan Presiden Joko Widodo yg telah menciptakan lagu ini (emoticon jempol). JKW2P. #2019TetapJokowi. #TetapJokowi,” tulis caption Suara Anda atas video berdurasi 3 menit 34 detik itu.

Redaksi coba mengintip jejak digital lagu itu di media sosial lainnya. Memang, di Instagram dan Youtube, tidak seviral Suara Anda. Namun tak sedikit relawan dan masyarakat yang menjadikannya nada dering.

Lagu ini tercatat telah divideokan Aldo dalam beberapa tayangan, dengan durasi dan konten berbeda. Umumnya, mengilustrasikan capaian hasil kerja-kerja pembangunan nasional di era pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Di akun Youtube bernama Dr. A Pro misal. Aldo, yang saking Jokowilovers-nya pernah bersama pengacara Farhat Abbas menciptakan lagu untuk Jokowi pada Pilpres 2014, mengunggah videonya dengan beberapa tagline.

Diantaranya Mengapa Harus Infrastruktur, Mengapa Harus Jokowi. Durasinya satu menit dan dipublikasikan medio 7 Juni 2018. Video lain bertagline Indonesia Kece Official Youtube berdurasi 2 menit 23 detik, kontennya cukup menarik, berisi potongan video hasil pembangunan infrastruktur era Jokowi di tanah Papua.

“Lagu yang mana? Tetap Jokowi? Oh iya, aamiin. Semoga tembus 10 juta ya Bang?” komentar Aldo singkat, di sela Deklarasi Akbar dan Doa Lintas Agama Forum Relawan Lampung untuk Pemenangan Bakal Capres-Cawapres petahana, Jokowi-K.H. Ma’ruf Amin, di Tugu Adipura, Bandarlampung, Sabtu (11/8/2018), kemarin lusa.

Penasaran? Boleh dicoba. Sambil manggut-manggut, jangan lupa kopinya diseruput. Lagunya, enak juga. (rls)