Upaya Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Pemersatu Umat Muslim

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Upaya terus meningkatkan ukhuwah islamiah dan berakhalaqul kharimah serta mempersatukan umat muslim khusunya, pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ke-tiga kalinya menggelar sholawat berjamaah.

Hal tersebut pasca digelarnya program kegiatan rutin musiman, majelis sholawat dan maulid simthudduror bersama Al Habib Umar bin Muhdlor Al Haddad dan Al Habib Abdul Qodir bin Hamid Maula Aidit, di Gedung Olah Raga (GOR) Pagar Alam Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba pada pukul 19:30 Wib.

Selain Wakil Bupati Fauzi Hasan, tampak hadir sejumlah pejabat teras Pemkab Tubaba, Forkopinda, Danramil Tulangbawang Udik, Kapolsek Tulangbawang Udik, camat se-Tubaba, ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua PCNU, serta ribuan santi dan santriwati Ponpes Se-Kabupaten.

Menurut Bupati Umar Ahmad, didampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemkab Tubaba sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan sholawat berjamaah, sekaligus memperingati Maulid Nabi baginda Rasulullah Muhammad SAW yang kesekian kalinya.

“Tentunya Kabupaten Tubaba yang baru berusia sembilan tahun ini adalah sangat menekankan dalam pembangunan, akan tetapi tidak semata-mata khusus pembangunan Fisik saja. Tetapi membangun manusia yang cerdas. Yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar pembangunan tersebut dapat berguna dan bermanfaat untuk Keberkahan Umat Beragama di Tubaba khusunya,” kata Fauzi, saat dikutip Trans Lampung, Sabtu (10/3).

Sementara itu, untuk mengenang pun menteladani perjalanan baginda Rasulullah Muhammad SAW, Al Habib abdul qodir ‎dalam ceramahnya menyerukan, dia mengajak terhadap seluruh umat muslim dapat mengkaji sejara maulid Nabi Muhammad yang dulunya sarat dengan perjuangan. sebagaimana diketahui, Baginda Rasulullah lahir pada 12 Rabiul awal atau dikenal tahun Gajah, bersamaan pada peristiwa besar yang terjadi di Kota Makkah serangan oleh Raja (Kafir) Abrahan kala itu.

“Semoga di hari yang berbahagia dan penuh sejarah ini, kita dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad dengan kebaikan, ‎serta kita selaku umat muslim senantiasa dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau.” Imbuhnya.  (dir/hkw)

News Reporter