. . .

Upacara Kemerdekaan di Lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Utara

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU -Dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang, tepat tanggal 17 Agustus 2018 warga Pringsewu Utara mengadakan upacara bersama bertempat di lapangan warga likungan V rt V kelurahan Pringsewu Utara,Kecamatan Pringsewu, Jumat (17/8).

Upacara bendera warga Pringsewu Utara di ikuti oleh 8 RT berserta warga, pembina upacara warga Pringsewu Utara lingkungan 5 Farlan Wongso,pemimpin upacara Hatam.

Farlan Wongsodalam sambutanya mengatakan,bersyukurnya sebagai warga Indonesia, tepat tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia terlepas dari jajahan bangsa asing selama 350 tahun.

Tambahnya, setelah kemerdekaan ini kita sebagai bangsa Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

“Saya mengajak kepada para pemuda khususnya likungan 5 pringsewu utara, jangan sia -siakan perjuangan para pahlawan kita, berbuatlah hal yang baik, baik untuk pribadi maupun warga,”Ujarnya.

Dia berharap Upacara yang diadakan pertama kali di Kelurahan Pringsewu kedepannya tetap diadakan setiap tahun.

“Upacara bendera 17 Agustus untuk Kelurahan Pringsewu Utara ini yang pertama kali untuk warga Kelurahan Pringsewu Utara khususnya lingkungan 5, semoga kedepan tetap di adakan setiap tahunnya,”harapnya.

Perlu di ketahui yang hadir upacara kemerdekaan 17 Agustus 2018 khususnya warga lingkungan 5 Kelurahan Pringsewu Utara,Purnawirawan, pensiunan polisi, pensiunan TNI, anggota DPRD, guru-guru yang ada di Kelurahan Pringsewu Utara, berserta warga Kelurahan Pringsewu Utara khususnya lingkungan 5 yang terdiri dari 8 RT, warga berinisiatif memakai baju batik, untuk paduan suara dari majelis taklim,pemuda pemudi, dan pelajar SD Negeri 1 Pringsewu Utara.

Selepas upacara bendera 17 Agustus 2018 warga Kelurahan Pringsewu Utara khususnya lingkungan 5 yang terdiri dari 8 RT mengisi hari kemerdakaan dengan lomba -lomba di kalangan, anak-anak,pemuda-pemudi, ibu -ibu berserta bapak-bapak. (rez)