. . .

Upacara HUT Ke-72 TNI AU Sederhana dan Hikmat

image_print

Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Upacara Perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Lanud Pangeran M. Bun Yamin dilaksanakan sederhana dan hikmat. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E.,M.M diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Pom Lukman Khakim, bertindak selaku Irup pada Upacara memperingati HUT ke-72 TNI AU bertempat di lapangan upacara Mako Lanud diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang dihadiri tamu undangan antaralain Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Perwakilan PPAU Cab Lampung dan Siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Senin (9/4).

Pada peringatannya Irup membacakan amanat Kasau pada HUT ke-72 TNI AU mengatakan, konsep peringatan kali ini dengan mengadakan kegiatan “Pesta Rakyat” sebagai refleksi hubungan kedekatan TNI AU dengan rakyat, karena selama ini TNI AU tumbuh dan berkembang bersama rakyat serta keberhasilan TNI AU dalam melaksanakan tugas pada dasarnya atas kerjasama dan dukungan seluruh rakyat Indonesia.

“Perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedirgantaraan, memicu munculnya bentuk ancaman baru dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta hubungan antar Negara seakan tanpa batas, menyebabkan tantangan yang dihadapi Angkatan Udara ke depan semakin berat untuk Mengantisipasi hal tersebut, TNI AU harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini. Namun harus disadari, bahwa menjaga kondisi alat utama sistem senjata udara agar tetap siap operasional, tentu bukan masalah yang mudah, karena berkaitan dengan kesiapan seluruh komponen Angkatan Udara, yang berupa kesiapan personel, alutsista, pangkalan udara, fasilitas dan sarana lainnya serta ketersediaan anggaran,“ tegasnya.

Rangkaian dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU masih ada kegiatan yang akan diselenggarakan yaitu olahraga bersama TNI-POLRI dan Masyarakat agar hubungan selama ini khususnya Lanud Pangeran M. Bun Yamin tetap terjaga dengan baik dan tetap bersinergi juga dimeriahkan dengan lomba dayung dan mincing bersama tepatnya hari Rabu, tanggal 11 April 2018 mendatang. (*)