. . .

Untuk Menjaga dan Melindungi Anggotanya, Pokjawan MOU Dengan LBH

image_print

TRANSLAMPUNG,  BARADATU – Didepan puluhan siswa/siswi SMKN 1 Baradatu kabupaten Way Kanan, kelompok kerja wartawan Way Kanan (POKJAWAN) menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan lembaga bantuan hukum Hendri Adriyansah,SH,MH, Rabu (31/10/2018).

Nota kesepahaman tersebut di teken bertepatan pada penutupan safari jurnalistik yang diadakan oleh forum pokjawan dan ijti di smkn 1 cugah yang telah berlangsung selama 2 hari.

Ketua Pokjawan Dedi Tarnando mengatakan, hal ini merupakan bentuk keseriusannya untuk menjaga dan melindungi anggota yang tergabung di Pokjawan. Apabila dikemudian hari, dalam menjalankan tugas jurnalistiknya tersandung hukum.

“setiap dalam menjalankan Kerja wartawan/jurnalistik selalu bersinggungan dengan persoalan hukum, Bukan hanya konsultasi sampai dengan pendampingan hukum bila ada anggota menghadapi persoalan hukum. Tapi hanya ketika mendapatkan persoalan hukum dalam menjalankan tugas jurnalistik yaa”, terang Dedi

Sementara itu Hendri adriansyah yang kesehariannya sebagai advokat mengatakan, sangat mengapresiasi wartawan yang tergabung di Pokjawan karena telah mempercayakan dirinya sebagai mitra.

“Saya sangat apresiasi dan berteri makasih kepada pokjawan telah mempercayakan saya dan rekan sebagai mitra, mitra dalam artian sebagai mitra sejajar pos bantuan hukum POSBAKUM”, tutur Hendri.

Lebih jauh dikatakannya, langkah yang dilakukan rekan-rekan Pokjawan yang kesehariannya sebagai pewarta sudah tepat. Karena profesi tersebut dalam menjalankan tugasnya selalu bersinggungan dengan hukum.

“Maka hadirnya kami yang tergabung di kantor advokasi hendri adriyansah and partner, tentu sebagai tempat kelimpahan kewenangannya apabila tersandung atau berdiskusi tentang hukum kami selalu siap”, tegas Hendri dengan nada serius. (Yudi)