. . .

Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik Pemkab Pesawaran Lakukan MoU dengan Ombudsman RI Perwakilan Lampung 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran di wakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (Mou) Antara Ombudsman RI Perwakilan Lampung.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Mou ini dilakukan lataran menyikapi tentang kualitas pelayanan publik dan percepatan penyelesaian serta tindak lanjut pengaduan masyarakat kepada ombusman atas pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik bisa direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik”,kata Dendi saat melaksanakan Mou tersebut yang dilaksanakan di Aula Pemkab setempat , Senin (9/4/2018).

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini menjelaskan bahwa Pelayanan Publik merupakan tugas utama sebagai aparatur pemerintah, sedangkan penyelenggaraan pelayanan publik selalu menjadi perhatian dan penilaian masyarakat. Oleh karena itu, sebuah unit pelayanan wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Standar ini merupakan tolak ukur penyelenggaraan pelayanan bagi pelaksana dan pengguna layanan sehingga tidak terjadi maladministrasi yang menimbulkan kerugian materiil dan/atau immateriil bagi masyarakat dan orang perseorangan,”jelasnya.

Sementara itu  Ketua Ombudsman perwakilan Lampung Nurrohman Yusuf mengatakan bahwa ombusman sangat merespon terkait pelayanan publik di Kabupaten Pesawatan karena Pesawaran mempunyai raport merah jadi harus ada persamaan persepsi dengan pelayanan publik ini.

“Ombusdman tidak pernah mengancam kami konteknya hanya menjalankan UUD Kita hanya menjalankan bagaimana dalam suatu daerah betul-betul melayani masyarakt terkait dengan plalayan publik.”jelasnya

Menurutnya sejak tahun pertama Kabupatem Pesawaran kena raport merah mudah-mudahan tahun kedua ini Kabupaten Pesawaran tingkat penilaiannya.

“Kita berharap pelayanan disini bagus yaitu dengan pelayanan publik dengan Perbaikan pelayanan di setiap organisasi perangkat daerahnya ,”ucapnya.

Diketahui dalam acara Mou tersebut di hadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ,Plh.Sekertaris Daerah pesawaran , Staf Ahli Bupati serta anggota DPRD Pesawaran yakni ketua Komisi IV DPRD Pesawaran Harto susanto. (rls/ydn)