Unila Gelar Sosialisasi SMPBTN

0
246
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Universitas Lampung (Unila) Kumpulkan seluruh Kepala Sekolah Se-Provinsi Lampung untuk berikan Sosialisasi tentang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPBTN) di Gedung Rektorat UNILA, Senin (13/2)

Mengutip laman Unila Kamis lalu, dalam sosialisasi tersebut, Unila meminta para kepala sekolah membawa seorang operator. Tugasnya, meng-input Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) masing-masing sekolah.

“Mengingat pentingnya acara tersebut di atas, kami harapkan kehadiran saudara tepat waktu,” demikian tertulis dalam situs UNILA.

Tahun ini, Unila akan menerima pendaftaran mahasiswa baru melalui SNMPTN, proses seleksi dalam bentuk cetak Paper Based Testing (PBT) atau computers Based Training (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Pendaftaran online dan CBT dibuka mulai 11 April hingga 5 Mei mendatang, pukul 22.00 WIB. Ujian tertulis dan keterampilan pada Selasa, 16 Mei 2017. Hasil ujian akan diumumkan di http://www.sbmptn.ac.id pada 13 Juni, mulai pukul 17.00 WIB.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin mengatakan bahwa Salah satu cara untuk mencetak calon-calon penerus bangsa, Unila akan membuka beberapa program studi baru.

“Di Unila juga akan segera kita buka program studi baru salah satu nya Insinyur dan sudah mendapatkan rekomendasi, tinggal pelaksanaan nya saja,” tutur Hasriadi.(r4)