UNIK, ADA DOKTER KEMBAR JABAT KUPT PUSKESMAS DI LAMSEL

0
346
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Jika melihat artis yang bersaudara kembar sudah biasa,  presenter televisi kembar, juga pernah kita lihat. Nah, di Kabupaten Lampung Selatan, ada kembar yang berprofesi sebagai dokter, dan hebatnya lagi menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) di Puskesmas berbeda.

Mereka adalah  Dr. Putra Harapan dan saudara kembarnya Dr. Putra Kurniawan.

Dokter Apan, begitu panggilan akrabnya, kini menjabat sebagai KUPT Puskesmas Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Sedangkan saudara kembarnya Dokter Iwan, menjabat sebagai KUPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Branti Raya, Kecamatan Natar, Lamsel.

Ditemui translampung.com disela-sela mengikuti program itikaf berjamaah di Masjid Agung Bani Hasan, Komplek Rumah Bupati Lamsel, H. Zainudin Hasan keduanya tampak ramah dan sigap menjawab pertanyaan wartawan. “Kebetulan kami sejak hari Jumat siang hingga hari ini, Senin (17/07). Mengikuti kegiatan itikaf berjamaah di Masjid ini bersama kawan-kawan KUPT se-Lamsel. Ini merupakan program pelatihan yang bagus sekali, terutama membangun kembali pondasi yang kokoh menegakkan agama Islam” ujar Apan.

Sementara Dokter Iwan  KUPT Puskesmas Branti Raya, menambahkan bahwa keikutsertaannya bersama sang kakak beritikaf jamaah di Masjid Bani Hasan merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kehidupan spiritualnya. “Dengan mengikuti program itikaf ini, harapan kami bertambah ilmu agama dan bertambah ketaatan kepada Allah SWT, menjadi pribadi yang lebih baik serta yang lebih penting adalah Insyaallah tidak meninggalkan sholat 5 waktu. Karena sholat merupakan tiang agama, orang muslim yang meninggalkan sholat sesungguhnya dia sedang menghancurkan agamanya”, tukas Dokter Iwan.

Dokter kembar Apan dan Iwan merupakan putra asli Lampung, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Tahun 1998. Mereka berdua satu-satunya dokter kembar yang ada di Kabupaten Lamsel, dan mungkin satu-satunya kembar yang berprofesi bergengsi ini di Provinsi Lampung. (ujg/jhn)