UN 2016 libatkan 9.544 siswa  SMA sederajat

0
384
views
KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar Ujian Nasional (UN) tahun 2016 yang akan dimulai pada hari Senin-Rabu  (4-7) mendatang.  
“Jumlah Siswa yang akan mengikuti UN untuk tahun ini sebanyak 9.544 siswa  SMA sederajat, sedangkan untuk jadwal pelaksanaan dimulai pada hari Senin-Rabu  (4-7) mendatang, “ kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Lampung Selatan Mawardi,  mewakili Kepala Disdik Burhanudin, ketika dihubungi, Minggu (3/4).
Menurut Mawardi,  9.544 siswa dengan rincian peserta UN Negeri SMA dan SMK sebanyak 4.244 siswa dan UN Swasta SMA/SMK sebanyak 5.300 siswa. Selain itu, untuk peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjumlah 1.388 siswa.
 
“Untuk UNBK diadakan di enam sekolahan meliputi SMA Negeri 1 Kalianda, SMA Negeri 2 Kalianda, SMA Kebangsaan, SMA Alhuda, SMK Negeri 1 Kalianda dan SMK Negeri 2 Kalianda,” ungkap dia.
 
Lebih lanjut Mawardi mengatakan, untuk siswa SMA sederajat yang melaksanakan UN di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kalianda sebanyak 1 orang. Lalu, mengenai pengawasan dilakukan dengan sistem silang. Artinya, guru dari sekolah A akan mengawasi UN di sekolah B.
 
Untuk soal UN, ditambahkan dia,  yang di distribusikan dari Provinsi Lampung dan kini telah sampai di Disdik Lampung Selatan langsung di distribusikan kemasing-masing subrayon.
 
“Penyimpanan soal UN bisa di Polsek dan Subrayon masing-masing. Jadi, silahkan koordinasi dengan jajaran Polsek setempat. Sebenarnya,  Polsek pun siap menjaganya, apabila disimpan di Subrayon soal UN akan tetap dijaga oleh dua orang polisi untuk mengantisipasi kebocoran soal,” pungkasnya. (johan)

LEAVE A REPLY