. . .

Umat Non Muslim Kampung Bumi Baru, Bantu Pengamanan Pelaksanaan Sholat Id

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pengamanan selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H yang di ikuti Ribuan masyarakat kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan yang di gelar dilapangan kampung setempat Dibantu oleh Ratusan Umat Non muslim Yang terdiri dari Umat Kristen Katholik, Protestan dan Budha.

Hal itu dikatakan kepala Kampung Bumi Baru, ABD. Candra Kurniawan saat di konfirmasi oleh Translampung.com, Jum’at (15/6).

“alhamdulillah syukur untuk pengamanan Patroli selama pelaksanaan Sholat pagi tadi kami di Bantu oleh warga yang beragama Non muslim seperti umat Kristiani dan Budha yang ada di kampung ini, jadi masyarakat yang Sholat pun jadi aman karena Rumah mereka terjaga,” Kata Candra.

Candra menjelaskan Bahwa di kampung nya ada sebanyak 10 kk Umat Budha, 8 Kk Umat kristen protestan, dan 16 Kk Umat khatolik.

Sementara itu, Naryo, selaku Ketua Stasi atau Kordinator Umat Katholik kampung Bumi Baru mengatakan sangat Berpandangan Positif apa yang di lakukan Oleh pemerintah Kampung yang telah merangkul mereka, dan Sebagai umat non muslim mereka sangat bangga bisa menjadi bagian untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H.

“dalam hal ini kami cukup Berpandangan Fositif Ya mas, ini kami lakukan untuk membantu dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, tentu kita sebagai warga negara Indonesia yang baik Harus bisa saling membantu satu sama lain demi terwujud situasi yang kondusif. serta menepis isu isu yang tidak baik untuk masyarakat kampung Bumi Baru khususnya dan umumnya Indonesia dari kelompok kelompok yang ingin memecah belah umat beragama,” Imbuhnya.

Hampir seluruh Bapak Bapak ataupun Pemuda Umat Non Muslim di libat dalam pengamanan selama pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Ini menunjukkan bahwa penting nya kebersamaan dalam mewujudkan kerukunan umat Beragama. (migo).