Umar Sambangi Warga Pasca Bentrokan

0
458
views

PANARAGAN – Pasca bentrokan Bupati Tubaba Umar ahmad SP, menyambangi langsung posko pasar banjar sakti agung, wilayah HTI, Register-44,  kecamatan gunung terang, kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) minggu (13/3) pukul 09:30 kemarin.

Hal tersebut dilakukan tiadalain guna meberikan motifasi kesadaran pada pihak dan keluarga korban pembunuhan yang dilakukan pelaku Irawan Cs beberapa waktu lalu.serta, mengantisifasi berkembangnya isu negatip pada kalangan masyarakat umum.

Dikatakan Bupati, pada kunjungan terhadap masyarakat dusun terang agung, dan masyarakat banjar sakti agung, kecamatan gunung terang, kabupaten Tubaba, menyampaikan. Seluruh jajaran baik Pemkab, TNI, dan Polri turut bela sungkawa atas tragedi yang menimpa warganya beberapa waktu lalu.

” saya pribadi sangat prihatin atas tindakan premanisme yang dilakukan Irawan Cs, telah berujung meninggalnya tiga warga suku Bali. Saya haraf kepada saudara-saudara saya warga suku Bali agar dapat jumawa dalam menyikapi pristiwa ini. Pastinya, hal ini telah ditangani dengan serius oleh pihak kepolisian, untuk segera memburu pelaku.” Kata Bupati dalam pertemuannya pada (13/3) kemarin.

Lebih jauh ia menjelaskan, pada hakikatnya kita semua sama. Namu, berbeda pada tata cara, bahasa, serta adat istiadat. Oleh karenanya, pihaknya, mengajak pada seluruh komponen masyarakat baik , Lampung, jawa, sunda, bali, dan suku lainnya agar dapat bahu membahu demi tujuan satu. Yakni, untuk kita dan Tubaba pada masa mendatang dapat lebih sukses dan pesat dalam kemajuan. Pastinya, itu untuk kita semua khusunya warga Tubaba.

” apapun suku dan bahasanya jika sudah berdomisili di wilayah Tubaba itu berarti waga kita semua tidak ada pilah pilih satu dan lainnya.” Katanya.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Bupati Umar ahmad SP, Danrem 043/Gatam Lampung,Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, Dandim 0412 lampung utara,  Letkol Inf Mahfud Supriyadi, Dandim 0427 Waykana Letkol Inf Edi Pratlyitno, Kapolrest Tuba Akbp Agus Wibowo, Kapolrest Way Kanan, Akbp Harseno, dan Unsur Forkopinda Pemkab Tubaba. (dirman)