Umar Ahmad Sampaikan Usulan RPJMD Pada Paripurna DPRD.

0
342
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Bupati‎ Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan penyampaian Raperda Pembicaraan Tingkat I atas, tentang RPJMD Tahun 2017-2022, juga Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten setempat tahun Anggaran 2018‎ mendatang.

‎Hal tersebut disampaikan Bupati Tubaba Umar ahmad SP, dihadapan jajaran Legislatif saat Rapat Paripurna DPRD ‎terkait pembicaraan usulan tingkat I atas di ruang sekretriat DPRD setempat.

‎Menurut Umar, dari visi dan misi dan program kerjanya selaku Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembagunan Daerah, keuangan daerah, indikator kinerja Daerah, serta progaram kerja Perangkat Daerah untuk jangka waktu 5 tahun kedepan, telah disusun dengan pedoman pada RPJMD Provinsi dan juga RPJMN.

” ‎Dokumen RPJMD yang kami sampaikan pada hari ini mengakomodir berbagai aspek, termasuk pula memperhatikan RPJMN Tahun 2015 – 2019, dan juga Sembilan Agenda Pokok Pemerintah yang dikenal dengan Nawacita, juga berpedoman pada RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2015-2019.” kata Umar saat dikutif Trans lampung.com pada (13/11/2017).

Lanjut dia, Penyusunan Raperda RPJMD tersebut, diakui Umar Ahmad dari pihak jajaran eksekutif telah menempuh beberapa tahapan dan prosedur yang melibatkan berbagai unsur dan komponen, dalam rangka untuk mendapatkan sebuah dokumen perencanaan yang benar-benar sesuai dengan kondisi serta kebutuhan masyarakat dan Daerah setempat.‎

“Dengan segala kerendahan hati kami pun tetap menyadari bahwa dokumen dimaksud masih memerlukan berbagai penyempurnaan, dan karenanya kami sangat berharap agar jajaran DPRD Kabupaten Tubaba  dapat  berkenan memberikan saran dan masukan, sebagai salah satu wujud tanggung jawab kita bersama dalam mempertegas arah dan tujuan pembangunan di daerah yang sama-sama kita banggakan ini.” Imbuhnya. (Dirman)