Umar Ahmad Petakan Pembangunan Kota Baru Tubaba

0
225
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Bupati terpilih Umar Ahmad berencana akan melakukan pemetaan program pembangunan Kota Baru di Kabupaten Tubaba.

Menurut Umar, setelah sebelum pesta demokrasi berakhir dengan gapaian perolehan suara hampir 100 persen, partisipasi dukungan penuh masyarakat Se-Tubaba juga, itu semua tidak luput dari keterlibatan langsung peran media, yang selama ini senantiasa proaktif dalam mendukung beragam program pemerintah selama ini.

“Saya harapkan kebersamaan kita saat ini dapat terus terjalin, dalam membangun Tubaba lebih maju, dan berkembang. Sebagai mana yang kita inginkan bersama,” kata Umar, saat berbincang di Sekretariat PWI, Kamis (16/2).

Lanjut dia, untuk kedepan beragam program yang telah di tetapkan akan di perioritaskan untuk pembangunan insprastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan sosial lainnya. Serta pemetaan rencana pembangunan kota baru, yang akan di pusatkan pada wilayah Tulangbawang Tengah, Way Abung sekitarnya.

“Kita akan ajukan segera kepihak pemerintah pusat, semoga apa yang telah kita rencanakan segera dapat terealisasi,” katanya saat di kutip Trans Lampung.

Lebih jauh dia katakan, setelah pelantikan nanti program kerja kali pertama yang akan di lakukan adalah pemantapan pada seluruh rencana yang telah dipetakan sebelumnya. Satu diantaranya akan membangun Ikon monumen Q-forest, di mana didalam Area Monumen tersebut di adakan beragam kegiatan.

“Monumen tersebut akan kita pusatkan di bantaran aliran sungai way kiri, dengan keunikan bangunan monumen itu atas perkumpulan semua Prasasti ketersediaan pohon, Oksigen dan pemanasan global.” imbuhnya.(dir)