. . .

Ulah Oknum Wartawan Nakal PWI Tubaba Dapat Surat Kaleng

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Dampak ulah sejumlah oknum Wartawan, kuat dugaan kerap melakukan ‎tindakan pelanggaran kode etik jurnalistik menggambarkan pun telah mencoreng potret buruk terhadap profesi Pers yang sejati.

Hal tersebut pasca Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapatkan secarik kerta terbungkus rapi tanpa identitas‎ atau surat kaleng.

‎Bedasar pantauan Translampung.com pengiriman surat tersebut dilakukan oleh pihak jasa petugas Pos Pulung kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba yang ditujukan kepada Ketua PWI setempat Edi zulkarnain pada (25/7/2018) yang sebelumnya surat tanpa nama tersebut memiliki cap Pos Menggala Tuba (23/7/2018) beberapa waktu kemarin.

Curiga dengan isi surat beramplop putih tanpa alamat pengirim itu, oleh pengurus PWI di buka dan di baca dengan maksud mengetahui perihal tujuan surat tersebut di kirimkan.

” Surat di tujukan kepada ketua PWI dan IWO, agar memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para oknum sebuah harian on line berinisial Y, Z dan R yang di sebutkan dalam surat tersebut, diduga  telah melakukan pengancaman dengan pemberitaan yang bernuansa hoax atau berita bohong.” Kata satu diantara Penasehat PWI Merwan, dihadapan sejumah media.

Lanjut dia, ‎ berhubung surat tersebut di dalam maupun luar tidak terdapat nama dan alamat pengirim dengan jelas, dan di pastikan oknum yang di maksud tidak tercatat sebagai anggota PWI Tubaba, maka surat tersebut tidak perlu ditindak anjuti.

” Apa yang mau di tindak lanjuti, mereka bukan anggota kita dan ini jugakan surat kaleng, kita ambil hikmahnya aja bagi anggota PWI agar tetap berpedoman dengan kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas peliputan.”  Tegas Wartawan senior dari surat khabar hariam umum lampung Post.‎ (Dirman)