TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Sebanyak 20 peserta dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XX yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PWI Provinsi Lampung H.Nizwar SE, dalam sambutannya pada penutupan kegiatan UKW Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Aula Gedung Balai Wartawan Solfian Ahmad, Sabtu (23/11/2019)

” Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak 22 hingga 23 November 2019 diikuti oleh 30 peserta, yang berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se Lampung” kata H Nizwar

Dari 30 peserta itu lanjut Nizwar, 20 peserta dinyatakan lulus dan 10 peserta kita nyatakan belum berhasil meraih kompetensi, jadi dengan lulusnya 20 peserta ini, Wartawan yang dinyatakan Kompeten di Lampung menjadi 693 orang. Baik jenjang Muda, Madya dan Utama. Jelas Nizwar

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Lampung H Wirahadi Kusuma mengatakan, 10 sebanyak peserta yang tidak lulus tersebut terdiri dari tingkat muda, madya dan utama.

“Kita tidak menyebutkan nama-nama yang belum berhasil, yang tahu peserta yang gagal adalah, dirinya, tim penguji serta panitia administrasi nilai,” katanya.

Disebutkannya, bagi peserta yang belum berhasil, bisa mengikuti pelaksanaan UKW berikutnya.

“Jadi bagi peserta yang gagal, kita harap jadikan ini merupakan pengalaman yang berharga, agar pelaksanaan UKW yang akan datang bisa berhasil,” pungkasnya (Eka)