UIN Siap Lakukan Tes Jalur Mandiri  

0
624
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung adakan dua kali tes calon mahasiswa jalur mandiri melalui Seleksi Prestasi Akademik-PTKIN 2017 dan Ujian Masuk-PTKIN 2017 yaitu tes tertulis dan tes membaca Alquan pada 11 Juli Mendatang di UIN Lampung, Kamis (6/7).

 

 

Ditemui diruangan nya Kasubag Data dan Informasi Akademik UIN Lampung Matin mengatakan, Pendaftaran calon mahasiswa tersebut telah ditutup sejak tangga 3 Juli dan sebanya 972 Calon Mahasiswa akan segera melakukan tes pada 11 Juli 2017.

 

” 972 peserta akan melaksanakan tes pada tanggal 11 Juli, yaitu pada pukul 7 hingga pukul 11 dilakukan Test tertulis, kemudian Pukul 1 hingga 3 siang dilakukan tes membaca Alquran” Kata dia.

 

 

Persiapan tes jalur Mandiri UIN atau sebutan lama IAIN Raden Intan ini semua telah siap mulai dari pengawas, nomor peserta, naskah soal sudah disiapkan.

 

“Semua sudah disiapkan alhamdulilah tidak ada permasalahan sejauh ini dan calon mahasiswa yang lolos akan diumumkan pada tanggal 17 Juli” Tambah Matin.

 

Menurut nya di tahun 2017 ini untuk jalur Mandiri SPAN meningkat dan berada diurutkan ke lima secara Nasional, dan UM lokal diurutan ke dua.

 

“Tahun ini untuk SPAN peminat nya naik menjadi urutan ke lima, karena itu menjadi fokus kami, dan Lokal diurutan ke 2” Pungkas dia kepada Trans Lampung.

 

Diketahui bagi calon mahasiswa yang lolos tes, terbuka akan beasiswa wewenang banding terutama bagi jurusan biologi dan bahasa Inggris yang UKT nya mencapai Rp.3 Juta dengan kriteria yang ditentukan.(r4)