U – Turn Maut di Depan SPBU Kota Sepang Akhirnya Ditutup

0
503
views
BANDARLAMPUNG- Keberadaan tempat memutarnya kendaraan baik kendaraan roda dua atau roda empat yang sering di sebut U- turn saat ini telah di tutup oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung.
Salah satu penutupan (U-turn) yang fi lakukan oleh Dishub yakni di Jalan Soekarno- Hatta persinya di depan Pom bensin Sepang Jaya karna di laokasi tersebut kerab terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Ya itu kita tutup. Sudah dari kemarin sudah kami kerjakan, penutupan ini permanen, bukan uji coba,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota , I Kadek Sumarta, saat melakukan rapat LKPJ dengan anggota pansus DPRD setempat .Selasa (26/4).

I Kadek menjelskan, penutupan putaran (U-turn) tersebut dilakukan setelah pihanya melakukan evaluasi dan kajian lalulintas, dan diharapkan  efektif untuk mengurangki kecelakaan yang terjadi di kawasaan tersebut.

“Meningkatnya jumlah kendaraan,  banyaknya pelanggaran lalu lintas  yang membahayakan pengendara di kawasaan  menjadi dasar dishub   kota menutup  U-turn tersebut. Kami harapkan keputusan ini  menjadi solusi, bukan justru  masalah, karena yang kita utamakan adalah keselamatan,” jelasnya.

Dipaparkannya, selain di Jalan Sukarno Hatta, U-Trun lain seperti di depan Korem 043 Gatam, jalan Teuku Umar, Jalan Riyacudu, Sukarame-Korpri, jalan Patimura, depan Taman Siswa, putaran pertigaan dan Jalan Sultan Agung, perempatan Telkom dibuat lampu merah.

“untuk sementara ini beberapa U-trun saja yang kita tutup karna kita akan mengkaji lagi masalah itu dan kita tentunya akan mencari solusi menghindari kemacetan yang ada di kota bandarlampung ini ,” ucapnya
Sementara itu angota DPRD kota Bandarlampung Berlin Mansur mengatakan bahwa pihaknya mendukung langkah dari dishub karna hal itu di lakukan selain meminalisir angka kecelakaan dan mencari solusi kemacetan yang terjadi adanya U-trun.
” kita tentunya akan supot terus kinerja dishub karna demi kepentingan orang banyak ,”kata ketua pansus DPRD ini .(ydn)

LEAVE A REPLY