U-Turn Depan Villa Citra Belum Ditutup

0
66
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung terkesan pilih-pilih, dalam melakukan penutupan u-turn (putaran balik arah).

Pasalnya, dari berbagai penutupan u-turn dan dijadikan bangunan median jalan, u-turn yang berada di persimpangan depan Perumahan Villa Citra, Jalan Antasari, Bandarlampung, hingga saat ini belum juga ditutup.

Berdasarkan pantauan di lapangan, u-turn dil okasi tersebut kerap dilanggar dan sering menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Pangeran Antasari. Padahal, ada rambu-rambu yang melarang pengendara untuk melakukan putar balik di tempat itu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Bandarlampung, Iskandar membenarkan bahwa keberadaan u-turn tersebut merupakan salah satu penyumbang kemacetan di Jalan Pangeran Antasari.

Namun dia berdalih bahwa u-turn tersebut sudah ada sejak sebelum dibuatnya median jalan.

“Iya, mau ditutup bagaimana, belokan tersebut sudah ada sebelum kita melakukan pembuatan media jalan,” kilah dia saat dihubungi, Selasa (5/12).

Menurut Iskandar, titik kemacetan terbesar yaitu u-turn yang berada tepat di depan Kantor Bank Lampung, Jalan Pangeran Antasari.

“Yang titik macet sebenarnya pas turunan flyover depan Bank Lampung itu. Kalau di depan Perumahan Vila Citra tidak seberapa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi mempertanyakan mengapa u-turn yang berada di pertigaan Perumahan Vila Citra, karena tidak dilakukan penutupan.

“Alhamdulillah, saat ini kemacetan sudah berkurang, namun seharusnya disamaratakan. Yang di depan Perumahan Vila Citra itu kenapa tidak ditutup. Di situ sering sekali macet, apalagi pas jam-jam berangkat dan pulang kerja,” tukasnya.

Wiyadi juga meminta kepada dinas terkait, agar dapat merapikan zona parkir di Jalan Pangeran Antasari, yang memang kerap menjadi salah satu faktor terjadinya kemacetan.

“Terlebih, saat ini ada Supermaket Chandra yang parkirnya saja sudah memakan badan jalan. Seharusnya dinas terkait dapat melaksanakan penutupan secara serentak,” kata dia. (jef/rus)