Tunda Pertandingan, Persiba Fokus Seleksi Pemain Lokal

0
356
views

TRANSLAMPUNG.COM- Tim kebanggaan masyarakat Balikpapan, Persiba kedatangan tiga pemain anyar yang merapat, tadi malam.

Masing-masing stopper Hery Prasetyo, bek sayap kanan Alfath Fathier, dan striker Agung Supriyanto.

Meski masih membutuhkan gelandang bertahan baru, namun Persiba memilih menahan diri. Tim Kota Minyak ingin lebih fokus menyeleksi ketiga pemain ini.

Diketahui, salah satu evaluasi tim pelatih dari gelaran Piala Presiden adalah minimnya stok gelandang bertahan. Bahkan, ini disebut-sebut jadi biang kegagalan Beruang Madu di event berhadiah Rp 3 miliar tersebut.

Menilik penampilan Persiba di laga pemungkas Grup 3 kontra PSM, performa Ardi Yuniar yang diplot sebagai pendamping Bryan Cesar tidak memuaskan.

Kala itu, dia sebenarnya dipaksa tampil karena Robi Kriswantoro menderita cedera. Sementara, gelandang bertahan merupakan posisi yang sangat sentral karena menjadi kunci tim dalam menggalang pertahanan dan memulai serangan.

“Untuk gelandang bertahan, nanti dulu. Kami ingin melihat dua pemain belakang yang ikut seleksi. Siapa tahu mereka bisa main sebagai gelandang bertahan juga,” tambah Haryadi.

Nah, jika Alfath dan Hery tidak bisa dimaksimalkan sebagai gelandang bertahan, tim pelatih baru memulai perburuan pemain lagi. “Intinya kami ingin melihat yang ada dulu,” sambungnya.

Ditanya pengganti Dedimar Ferreira Das Chagas, pria berlisensi A AFC ini mengaku belum ada bayangan. Tim pelatih saat ini ingin fokus menyelesaikan pemain lokal terlebih dahulu.

“Waktu persiapan masih panjang. Memang saat ini kami belum ada bayangan, tapi tidak perlu takut karena masih mencari. Kami tidak tinggal diam,” pungkasnya.(jpg/tnn)