Tugu Relief Empat Marga Jadi Konohanya Tubaba

0
598
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Patung Relief Empat Marga di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang mempunyai arti sebagai patung yang melambangkan kebesaran keempat marga yang ada di kabupaten Tubaba‎, menjadi satu diantara tempat Destinasi wisatawan yang bermottokan “Ragem Sai Mangi Wawai”.

Yang sebelumnya, tempat itu adalah hutan belantara yang berada di atas tebing yang dipenuhi‎ dengan perkebunan karet. Yang sangat sulit untuk dibersihkan. Namun, Pemkab Tubaba telah berhasil menyulapnya menjadi tempat yang sangat indah, dan menjadi salah satu destinasi wisata dengan membutuhkan tenaga ahli dalam mendesain bangunannya sehingga membuming di dalam dan luar daerah Kabupaten Tubaba.

‎Patung Relief Emat Marga ini dibangun tepat  di pinggir ruas jalan Provinsi dan yang dikenal masyarakat sekitar dengan Liter S dengan Tingkungan tajamnya yang berbentuk sama persis dengan huruf S. Yang berada diwilayah Tiyuh Panaragan, kecamatan Tulangbawang Tengah, dengan menujunya ke arah kompleks perkantoran Bupati.

“Kami dari Federasi Empat Marga‎ sendiri sangat memberikan apresiasi terhadap Pemkab Tubaba yang telah mebangun patung Relief Empat Marga. Karena, hal itu selain dapat melestarikan, ini juga dapat menunjukkan kepada pengunjung baik itu dalam atau pun luar Tubaba dengan adat budaya, serta cerita yang terkandung dalam tanah Tubaba sendiri,”ungkap tokoh Federasi Empat Marga Tubaba Herman Arta.

Lanjut Herman, setelah ini,  Pemkab Tubaba membangun beberapa Icon lainnya seperti  Tugu Rato Nago Besanding, dan Kompleks Dunia Akhirat yang juga sedang membuming. “Tugu Relief Empat Marga ini juga sudah menjadi icon yang sangat diminati oleh para travelling untuk menjadi tempat destinasi wisata‎ walaupun hanya sekedar tempat berfoto-foto selfie saja dan melepaskan lelah,”‎jelasnya. (Dry)