TUFOC Semarang Touring ke Lampung, Lepas Tukik dan Beri Santunan

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Untuk pertama kalinya, klub otomotif asal Semarang, Jawa Tengah Tugu Muda Fortuner Community (TUFOC) menggelar touring ke luar Pulau Jawa, sekaligus merayakan tahun baru 2018 bertajuk ‘Adventure to Lampung’.

Kali ini Provinsi Lampung yang menjadi tujuan. Berangkat pada Jumat (29/12/2017) dari Semarang dengan 24 unit kendaraan, para pecinta mobil Toyota Fortuner ini tiba di Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung pada Sabtu (30/12) dan menginap di Hotel Horison.

Untuk pertama kalinya, TUFOC merayakan pergantian tahun baru di Lampung.

Pendiri TUFOC, Yudi mengatakan bahwa kegiatan sosial yang mereka lakukan yakni pelepasan tukik (anak penyu) di objek wisata Pantai Minang Rua yang berlokasi di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (1/1/2018).

“Selain itu juga kami memberikan santunan kepada anak yatim di sekitar lokasi pantai dan memberikan bantuan kepada Pokdarwis setempat,” jelasnya.

Setelah itu, rombongan yang berjumlah ratusan anggota serta keluarga TUFOC, kembali ke Semarang, Jawa Tengah melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung, usai tiga hari menikmati keindahan alam dan wisata di Sang Bumi Ruwa Jurai.

“Kami akan promosikan keindahan Pantai Minang Rua kepada masyarakat luas di Semarang,” ucapnya. Selamat jalan.. Sampai berjumpa lagi.. (fik)

News Reporter