TTNL Diharapkan Bantu Angkat Kawasan Wisata

TRANSLAMPUNG.COM- FILM-Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Heri Suliyanto mengatakan potensi wisata yang ada di wilayah Provinsi Lampung tidak kalah dengan destinasi wisata luar negeri. Terbukti Taman Nasional Way Kambas dan Pantai Karang Gigi Hiu menjadi lokasi shooting film Trinity, The Nekad Traveler atau TTNL.

“Taman Nasional Way Kambas dan Pantai Karang Gigi Hiu, sebagai lokasi film, menjadikan destinasi wisata di Lampung sejajar dengan tempat wisata dunia,” kata Heri Suliyanto saat rapat finalisasi Gala Premier Film Trinity, The Nekad Traveler di Pemprov Lampung, Kamis (2/3).

Menurut dia, film Trinity, The Nekad Traveler, mengambil lokasi shooting di beberapa lokasi misalnya di Jakarta, Makassar, Nusa Tenggara Timur, dan Lampung. Di Lampung, yang menjadi lokasi yakni Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur, dan Pantai Karang Gigi Hiu di Kabupaten Tanggamus.

Ia mengatakan Taman Nasional Way Kambas sudah menjadi destinasi wisata dunia. Taman tersebut sudah ditetapkan dunia pula sebagai Heritage Park, sebagai pusat konservasi badak sumatra dan juga gajah. Di tempat itu terdapat sekolah gajah dan rumah sakit gajah. Selain itu, taman tersebut masih terpelihara flora dan faunanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Lampung tersebut mengatakan, ajang film tersebut diharapkan menjadi sarana promosi wisata Lampung terhadap dunia. Ia berharap semua pihak mendukung ajang tersebut, untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Rencananya, Film Trinity, The Nekad Traveler akan digelar di Mal Bumi Kedaton pada 4 Maret mendatang. Kehadiran film tersebut, diharapkan akan membangkitkan industri pariwisata di Lampung, sehingga potensi destinasi wisata baik keindahan ekosistem alam, laut, dan satwa yang ada di Lampung semakin dapat dikenal tidak saja di Nusantara tapi dunia.(*)

News Reporter