Truk Vs Motor, Warga Rajabasa Tewas di Pringsewu

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Spacy B 6811 VDK dan truck Mitsubishi Colt Diesel B 9742 FYT, terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) KM 33-34, Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa ( 21/11) sekitar pukul 11.50 WIB.

Mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan, SH, Kanit Laka Bripka Rudi Prawira, SH mengatakan, akibat kecelakaan mengakibatkan Rido Julianto (18) mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Rido Junianto merupakan warga Jalan Nyuyai Dalam, LK II Rajabasa, Kota Bandarlampung dan penumpang perempuannya Ayu Mustika (17) warga Dusun Sulida, Desa Natar, Lampung Selatan telah dievakuasi petugas lapangan ke RS Mitra Husada Pringsewu.

“Ayu Mustika mengalami luka-luka dan belum sadarkan diri. Sementara pengemudi truk, Adi Reza (19) beralamat Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo dalam keadaan shock, tetapi tidak mengalami luka,” kata Bripka Rudi Prawira di ruang kerjanya.

“Beredar kabar sopir truk melarikan diri. Tetapi yang benar dia mengamankan diri ke Polsek Gadingrejo dan saat ini telah diamankan Polres Tanggamus,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, truk berjalan dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu, hendak mendahului mobil di depan yang tidak diketahui nopolnya, sehingga mengambil lajur kanan melewati garis marka. Bersamaan dengan itu, dari arah Pringsewu datang sepeda motor B 6811 VDK.

“Diduga kedua kendaraan berjalan dengan kecepatan tinggi, sehingga keduanya tidak dapat mengelak dan sepeda motor menabrak samping kanan depan kemudian oleng, selanjutnya menabrak bak samping kanan truk,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan sopir truk, Adi Reza, dia mengemudikan kendaraaanya dari arah Gadingrejo akan pulang ke Pekon Wates, seusai dari bengkel di Pekon Wonokarto. Setibanya di TKP hendak mendahului mobil di depannya.

“Saat hendak mendahului mobil pick-up, saya tidak menduga sepeda motor datang dari arah Pringsewu sehingga terjadilah kecelakaan,” terangnya.

Saat ini, sopir truk berikut barang bukti kecelakaan diamankan di Polres Tanggamus guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (r5/rus)

News Reporter