Truk vs Bus di Probolinggo, 10 Nyawa Melayang

0
293
views

TRANSLAMPUNG.COM, PROBOLINGGO-Kecelakaan maut yang melibatkan bus kembali terjadi di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat dini hari (14/7). Sebuah bus dari PO Medali Mas, jurusan Denpasar-Malang menabrak sisi samping truk yang melaju dari Barat ke Timur. 10 orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Berdasar informasi yang dihimpun JawaPos.com dari kepolisian, tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30. Awalnya truk bernopol DR 8600 AB yang dikemudikan oleh Munawir melaju dalam kecepatan sedang ke arah Timur. Setelah menikung, sesampainya di kawasan Gending, truk berpapasan denga bus Medali Mas bernopol N 7130 UA yang dikemudoman oleh Rifai Kerto. Bus tersebut hendak menuju Malang.

Saat berpapasang, kedua kendaraan besar itu serempetan dalam posisi berhadapan. Saking kencangnya serempetan itu, bodi kanan bus sampai rusak parah. Banyak penumpang bus yang duduk di sebelah kanan menjadi korban.

Kecelakaan tersebut memecah keheningan malam. Pertolongan pertama diberikan oleh warga sekitar. Para korban luka dan yang tewas dibawa ke RSUD Probolinggo.

Dikonfirmasi soal kecelakaan itu di sela-sela perayaan HUT Bhayangkara, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan bahwa tim dari Dirlantas Polda Jatim sudah meninjau lokasi. “Dugaan sementara karena human error. Sopir (bus) mengantuk karena perjalanan jauh,” jelas Machfud.

Saat ditanya siapa sopir yang bersalah, Machfud masih belum bisa menjelaskan. Saat ini pihaknya masih menghimpun beberapa keterangan saksi di sekitar TKP. “Masih pendalaman,” tambah jenderal bintang dua tersebut.

Polisi juga berkordinasi dengan pihak jasa raharja untuk menghubungi keluarga korban kecelakaan itu. Proses identifikasi korban masih berlangsung. Dari informasi yang diterima, 9 dari 10 korban telah teridentifikasi. (JPG)