Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 TRISTECH Hima Misi Darmajaya Tambah Wawasan Teknologi -
TRISTECH Hima Misi Darmajaya Tambah Wawasan Teknologi

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 43 mahasiswa Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Manajemen Informatika dan Sistem Informatika (Misi) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaksanakan Trip Study Technology (TRISTECH) pada 28 Januari-1 Feberuari 2018.

Mengusung tema menjadikan generasi muda yang memiliki pengetahuan dan keterampilan melalui perjalanan teknologi untuk mencapai sebuah prestasi, TRISTECH Hima Misi Darmajaya mengunjungi Kota Jakarta dan Bogor.

Ketua umum Hima Misi, Eko Noprianto mengatakan, TRISTECH merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan Hima Misi setiap tahun. Di hari pertama, Hima Misi mengunjungi Ima Studio Jakarta yakni Perusahaan pengembang aplikasi nasional yang memberikan training/kursus pembuatan aplikasi android IOS tingkat dasar, menengah dan project.

Di hari kedua, TRISTECH berlanjut ke Rumah Teknologi yakni wadah pelatihan bagi anak-anak yang ingin belajar tentang teknologi namun memiliki keterbatasan biaya. Rumah Teknologi memberikan akses teknologi ke masyarakyat dengan konsep gotong royong dalam memberikan ilmu pengetahuan terhadap sesama.

Masih di hari kedua, Hima Misi mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Disana, mereka belajar tentang sistem pembelajaran, kegiatan kemahasiswaan, dan melihat langsung fasilitas sarana prasarana yang menunjang aktivitas belajar di Fakultas Ilkom UI.

Dosen jurusan Manajemen Informatika dan Sistem Informatika yang turut mendampingi mahasiswa TRISTECH, Sri Karnila, Skom., MTI menuturkan, melalui kunjungan studi ke perusahaan dan perguruan tinggi diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, membuka wawasan, dan mengasah keterampilan para mahasiswa Hima Misi IIB Darmajaya di bidang teknologi.

“Semoga setelah berkunjung ke Universitas Indonesia dan beberapa perusahaan IT dapat membuat mahasiswa termotivasi untuk semakin giat belajar, meningkatkan kompetensi diri dalam menguasai teknologi, supaya mereka siap bersaing di dunia kerja dan mampu mengembangkan startup digital,” harapnya. (*/hkw)

News Reporter