. . .

TPS 3R, Bupati: Semoga Mampu Manfaatkan Sampah.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Umar Ahmad berharap, pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah dengan Pola Reduce, Reuse, dan Recycle (TPS 3R) dapat bermanfaat dalam penanganan sampah diwilayah setempat.

Hal tersebut disampaikan saat serah terima pengelolaan TPS 3R tahun 2018 di Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba pada (5/12) pukul 10:00 WIB.

Menurut Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nisom mengatakan. penyerahan pengelolaan sampah TPS 3R tersebut merupakan tindaklanjut kerjasama oleh Pemkab Tubaba terhadap Diktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Direktorat Jendral Cipta Karya yang di tandatangani pada 18 juli 2018 lalu.

” Atas nama Pemkab Tubaba, kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Diktorat Pengembang Penyehatan Lingkungan Permukiman, Kementerian PUPR. Juga tentunya kepada Jajaran Satuan Kerja Pengembang Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Lampung. Yang telah berkenaan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tubaba dalam pengelolaan insfrastruktur TPS 3R.” Kata Nisom, dalam sambutannya saat dikutip translampung.com.

Lanjut dia, keberadaan TPS 3R dikelurahan Mulya Asri tentunya akan memberi manfaat yang besar untuk masyarakat juga Pemerintah Daerah. Khususnya guna penanganan persampahan di kelurahan setempat.

” Kami apresiasi kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Mulya Asri yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan TPS 3R, sekaligus dapat menjadi percontohon pengelolaan persampahan berbasis masyarakat. Saya berharap, kepada jajaran aparatur Kelurahan Mulyo Asri dapat secara terus menerus melakukan monitoring dan pembinaan kepada KSM pengelolaan TPS 3R tersebut.” Imbuhnya (Dirman)