. . .

TP PKK Kota Metro, Minta PKK Kelurahan Serius, Jelang Lomba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Metro, yang diketuai oleh Heryati Pairin mengadakan rapat Pemantapan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kota Metro Tahun 2018, kegiatan ini berlangsung di Aula PKK Kota Metro, Rabu (17/10/2018).

Acara yang berlangsung di Aula PKK Kota Metro tersebut mengusung tema, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Sejahtera.

Berdasarkan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro Heryati Pairin mengatakan, pemantapan ini membahas mengenai persiapan lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota. Yang sebelumnya pada tanggal 12 November mendatang, akan diadakan penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kes ke tingkat Provinsi.

“Untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka kami akan melakukan penilaian Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kota pada tanggal 19, 22 dan 23 Oktober mendatang. Kemudian saya harapkan, Kelurahan yang akan mewakili setiap Kecamatan untuk mempersiapkan se baik mungkin. Dimana Kelurahan yang menang, akan mewakili Kota Metro ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ujar Heryati.

Tak hanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro meminta kepada para Pembina, untuk melakukan pembekalan kepada masyarakat, agar pada saat penilaian masyarakat mampu memahami apa yang kita ajarkan.

Sedangkan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Aisyah Djohan menyampaikan himbauannya kepada Tim Pelaksana Kesrak PKK-KB-Kes Kota Metro untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi di wilayahnya masing-masing.

“Berkaitan dengan ini, di mohonkan kepada Tim Pelaksana untuk mempersiapkan lokus-lokus sesuai dengan kategori penilaian kita sebagai berikut, Kesrak, LBS, PHBS dan Posyandu,” ungkap Siti Aisyah Djohan

Tambahnya, Siti Aisyah Djohan mengatakan kepada Kecamatan dan Kelurahan yang belum pernah menang dan mewakili Kota Metro, untuk tidak berkecil hati. “Justru dari kegiatan ini kita harus bisa menyamakan Kelurahan yang pernah menang,” tuntasnya. (suf)