Tower Bersama Grup Perluas Jangkauan CSR Kesehatan ke Kalimantan

0
617
views
Penempatan unit Monik TBIG secara permanen di Kalimantan memperluas jangkauan pelayanan program CSR perusahaan hingga 16 propinsi di Indonesia

 

BALIKPAPAN – PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk. (“TBIG”) meresmikan pengoperasian Mobil Klinik (“Monik TBIG”) di wilayah Kalimantan untuk membantu meningkatkan akses pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat di wilayah-wilayah yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Peresmian pengoperasian Monik TBIG untuk area Kalimantan ini dilakukan oleh Chief of Business Support Officer TBIG Lie Si An dan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan camat di halaman Masjid Jamiatul Islam, kelurahan Manggar Baru; sebuah wilayah pesisir di Kecamatan Balikpapan Timur. Aksi ini disambut hangat oleh banyak warga yang sejak pagi berkumpul di halaman masjid.

“Penempatan unit Monik TBIG secara permanen di Kalimantan merupakan bagian dari ekspansi jangkauan program CSR PT. Tower Bersama Infrastructure,Tbk.,” jelas Lie Si An seraya menambahkan bahwa dalam pengoperasiannya, Monik TBIG akan menjangkau Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Berau  dan sebagian wilayah kota Makassar di Sulawesi Selatan.

“Belajar dari pengalaman di tahun lalu, dimana pelayanan Monik TBIG mendapat respon positif dari masyarakat, maka kami memutuskan untuk memperluas jangkauan pelayanan dari enam propinsi di tahun 2016 menjadi 16 propinsi di 2017 ini,” jelasnya lebih lanjut. Dia juga menjelaskan bahwa karyawan TBIG yang terkait operasional di kantor regional wajib menghadiri setiap kegiatan CSR perusahaan seperti ini. “Kami ingin karyawan terlibat aktif dalam kegiatan CSR TBIG. Kami berharap melalui kegiatan ini akan muncul rasa kepedulian terhadap lingkungan sosial dimana mereka berada,” ungkapnya. Keterlibatan karyawan menurutnya, akan menumbuhkan rasa ikut memiliki terhadap inisiatif-inisiatif perusahaan dibidang sosial.

Lurah Manggar Baru Pratama, Imam Ghozali, disela-sela acara peluncuran menyatakan bahwa kehadiran Monik TBIG di wilayahnya sangat membantu masyarakat yang mayoritas nelayan tersebut. Dia menjelaskan bahwa program CSR bidang kesehatan yang dijalankan TBIG ini sejalan dengan kebijakan Pemkot Balikpapan yang sedang giat-giatnya memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat.

CSR SEBAGAI FUNGSI YANG MELEKAT PADA OPERASIONAL

Lebih lanjut Lie Si An menjelaskan bahwa aktivitas CSR TBIG adalah fungsi yang melekat dalam setiap unit kerja di perusahaan. “Organisasi bisnis perlu secara serius memikirkan operasional yang lebih berwawasan lingkungan. Kami berusaha membangun budaya operasional yang memiliki wawasan tanggung jawab sosial yang lebih baik lagi,” jelasnya. Menurutnya apapun keputusan bisnis yang diambil oleh sebuah organisasi perusahaan akan memiliki dampak tertentu terhadap lingkungan sekitar, termasuk masyarakatnya.   “Sudah sewajarnya bila, perusahaan mulai mengembangkan inisiatif-inisiatif yang bisa memberikan dampak berkelanjutan kepada masyarakat di Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini TBIG mengoperasikan Mobil Klinik yang mampu menjangkau wilayah-wilayah di 16 propinsi. Dalam implementasi program ini TBiG menggandeng Rumah Zakat sebagai mitra implementasi dengan berkolaborasi dengan kantor-kantor Regional TBIG diberbagai wilayah Indonesia.

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital. http://www.tower-bersama.com/ (rls)

Penempatan unit Monik TBIG secara permanen di Kalimantan memperluas jangkauan pelayanan program CSR perusahaan hingga 16 propinsi di Indonesia