Tolak Bala, Kapolda Sedekahkan Sapi ke Ponpes

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Lampung beberapa waktu lalu, menggugah hati Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana untuk memberikan sedekah berupa sapi ke beberapa yayasan dan pondok pesantren.

Diwakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik satu ekor sapi diantar ke Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Tuma’ninah Yasin Kota Metro, Senin (2/6).

Yayasan Tumaninah Yasin sengaja dipilih dikarenakan Kapolda Lampung pernah mengunjungi saat safari ramadhan lalu.

“Dari Kapolda Lampung, memang diserahkan ke beberapa ponpes yang pernah beliau kunjungi selama safari ramadhan, salah satunya di Kota Metro dan ini kami serahkan sepenuhnya ke pihak ponpes,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, pemberian sapi ke Ponpes tersebut sebagai bentuk tolak bala dan meminta keselamatan dari yang maha kuasa untuk seluruh anggota Polri di jajaran Polda Lampung.

“Tujuan pak kapolda lampung memberikan satu ekor sapi ke ponpes ini adalah untuk selamatan tolak bala, bagi seluruh anggota polda lampung. Baik anggota polri maupun anggota PNS kerena beberapa waktu terakhir ini ada beberapa anggota polri dari polda lampung yang terkena musibah sampai akhirnya meninggal dunia. Dengan ini kami memohon kepada allah untuk keselamatan untuk seluruh anggota polda lampung dan di jauhkan dari bala dan mara bahaya,” bebernya.

Kepala Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan Tuma’ninah Yasin, Siti Roekhayah Yasin. BA melalui Pengurusnya ustadz Pajri menyampaikan apresiasi atas pemberian Kapolda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Lampung yang telah peduli kepada kami, dan kami selalu mendoakan selama menjalankan tugas bapak Kapolda Lampung, Kapolres, Kapolsek dan seluruh anggota diberikan perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang bernilai ibadah ini,” tutupnya.

Sapi tersebut langsung disembelih pada hari Senin, dan pada hari Selasa (3/7) dijadwalkan jajaran Polres Metro diundang makan bersama di Yayasan Tumaninah Yasin. (suf/hkw)

News Reporter