. . .

Tokoh Masyarakat Negara Batin Apresiasi Penangkapan Bandar Narkoba

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NEGARA BATIN – Tokoh masyarakat Kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan Linda Utari,SH, mengapresiasi tindakan tegas aparat Kepolisian khususnya Polsek Negara Batin, yang telah menangkap dan mengamankan terduga Bandar Narkoba Budi Taruna (42) yang merupakan Warga kampung Srimenanti kecamatan Negara Batin, saat hendak melakukan transaksi Narkoba di jalan Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung, Minggu (16/08/2018) Sekira Pukul 23:00 Wib. Hal itu dikatakannnya via handphone kepada translampung.com, Senin (17’08’2018).

Menurut Linda, penangkapan tersebut setidaknya merupakan upaya untuk memutuskan tali rantai peredaran narkoba diwilayahnya, yang selama ini sudah cukup menghawatirkan dan merasahkan.

“Disatu sisi saya sangat gembira dan sangat mengapresiasi kinerja kepolisian khususnya Polsek Negara Batin, yang telah menangkap dan mengamankan Budi Taruna, yang diduga sebagai bandar narkoba. Namun disisi lain saya sedih, karena si Budi itu warga suami saya,” ungkap mantan anggota DPRD Way Kanan ini.

Masih menurut Tokoh wanita ini, dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk melkukan pengembangan, termasuk keterlibatan jaringan diatasnya. Agar kedepan generasi muda di kecamatan Negara Batin terbebas dari ancaman pengaruh narkoba.

“Saya berharap, tidak hanya terinya saja, tetapi kakapnya juga dapat ditangkap. Dengan begitu dapat menekan dan memutuskan tali peredaran narkoba, yang memang sudah menjalar ke pelosok-pelosok perkampungan”, tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepolisian Sektor Negara Batin Kabupaten Way Kanan berhasil mengamankan satu Orang Pelaku inisial BT(42) saat hendak melakukan transaksi Narkoba di jalan Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Lampung, Minggu (16/08/2018) Sekira Pukul 23:00 Wib.

Sepak terjang BT (42) menjadi pengedar narkoba berakhir sudah saat diringkus anggota unit Satreskrim Polsek Negara Batin.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kanit Reskrim Ipda Banik membenarkan penangkapan pengedar sabu tersebut. Ia mengatakan bahwa sebelumnya anggota unit Satreskrim Polsek Negara Batin mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku BT sering melakukan tranksasi narkoba di Kampung Karta Jaya.

Mendapati informasi tersebut, anggota Polsek Negara Batin langsung melakukan penyelidikan. Benar saja tak berselang lama anggota mendapati gerak gerik tersangka yang mencurigakan saat melintas di Jalan Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Melihat hal itu, anggota langsung menangkap tersangka dan melakukan penggeledahan.

“Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah plastik kecil berisikan narkotika diduga jenis sabu,dua buah plastik kecil, satu perangkat bong, tiga buah korek api, satu buah kaca pirek dan uang tunai 179.000.” Kata Iptu Banik, Senin (17/08/2018).

Selanjutnya tim opsnal membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini tersangka BT kita kenakan sanki melanggar pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,”Tegas Kanit Reskrim.

Terpisah saat di konfirmasi oleh Translampung.com, Kepala Kampung Karta Jaya, Hendriyansah membenarkan bahwa ada penangkapan yang di lakukan kepolisian terhadap pelaku saat transaksi Narkoba di ujung jalan di kampung nya.

“iya benar, penangkapan itu terjadi di salah satu rumah di ujung kampung. Tapi dia bukan warga saya melainkan warga Kampung Srimenanti. Mudah mudahan dengan adanya kejadian ini dapat memberikan efek jera terhadap para pelaku dan pengguna lainnya,” Pungkasnya. (migo/yudi).